Kroasia 4-1 Kanada

Cetak Dua Gol, Andrej Kramaric Bawa Kroasia Tekuk Kanada

Timnas Kroasia akhirnya mampu menaklukan Kanada dengan skor 4-1 yang sebelumnya sempat tertinggal lebih dulu di awal babak pertama oleh gol cepat Daviesa

Featured-Image
Kroasia berhasil menekuk Kanada 4-1 (Foto: Twitter @fifaworldcup)

apahabar.com, JAKARTA – Berhasil cetak dua gol, Andrej Kramaric mampu mengantarkan Kroasia membungkam Kanada dengan skor telak 4-1 di laga Grup F Piala Dunia 2022

Bermain di Khalifa Internasional Stadium, Kroasia sempat tertinggal lebih dulu dengan gol cepat Alphonso Davies di awal babak pertama.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Kroasia menduduki puncak klasemen sementara Grup F dengan mengoleksi empat poin.

Selanjutnya, Luka Modric cs akan berduel dengan salah satu unggulan di Grup F Belgia di laga terakhir di babak penyisihan Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Kejutan! Maroko Bungkam 'Generasi Emas' Belgia Dengan Skor 2-0

Kekalahan atas Kroasia membuat Tim Nasional Kanada harus mengikuti jejak tuan rumah Qatar yang lebih dulu dipastikan tidak akan melangkah ke babak selanjutnya.

Jalannya pertandingan

wasit Andres Matonte baru membunyikan peluit tanda pertandingan dimulai, Kanada sudah berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Alphonso Davies.

Gol cepat Davies di 68 detik membuat Kanada memimpin atas Kroasia 1-0, sekaligus merupakan gol perdana Les Rouges di Piala Dunia 2022.

Memanfaatkan umpan bola lambung ke lini pertahanan Kroasia, Davies berlari menanduk si kulit bundar hingga merobek gawang Dominik Livakovic.

Baca Juga: Jepang vs Kosta Rika, Los Ticos Susah Payah Kalahkan Samurai Biru

Tak mau kalah, Luka Modric cs lantas berbenah. Kroasia sempat mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-26. Namun sayangnya, gol tersebut dibatalkan lantaran sudah terjadi offside lebih dulu.

Tim berjuluk Vatreni akhirnya mampu mencetak gol penyama kedudukan sepuluh menit berselang. Kramaric sukses membobol gawang kanada memanfaatkan umpan dari Ivan Perisic.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Kroasia kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-1 melalui sepakan Marko Livaja yang tak bisa ditepis oleh Milan Borjan.

Luka Modric cs menutup 45 menit pertama dengan keunggulan 2-1 atas Les Rouges.

Selepas turun minum, anak asuh John Herdman langsung tancap gas menekan barisan pertahanan Kroasia untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Spanyol vs Jerman, Tiki-Taka Kian Berbahaya dan Jerman Tidak Miliki Striker Perkasa

Namun, rapatnya pertahanan Kroasia yang dikawal oleh Dejan Lovren masih tak mampu ditembus oleh pasukan Les Rouges.

Vatreni nyaris memperlebar keunggulan mereka andai sepakan Kramaric di dalam kotak penalti Kanada tak mampu ditepis oleh kiper.

Saling jual beli serangan pun dilancarkan oleh kedua Negara tersebut, namun belum ada gol tambahan yang tercipta sampai dengan menit ke-68.

Gol tambahan untuk Kroasia kembali tercipta di menit ke-70 usai Kramaric berhasil menggandakan golnya untuk Vatreni.

Memaksimalkan serangan balik cepat, Kramaric mampu menjebloskan si kulit bundar masuk ke gawang Milan Borjan dengan sepakan kaki kirinya.

Baca Juga: Fantastis! Cristiano Ronaldo Ditawari Kontrak Senilai Rp3,5 triliun dari Klub Arab Saudi

Usai mencetak gol keduanya, Zlatko Dalic lantas menarik keluar Kramaric digantikan oleh Nikola Vlasic untuk merubah formasi dari menyerang ke bertahan ketika sudah unggul dua gol.

Tertinggal dua gol, Les Rouges mencoba memperkecil ketertinggalannya melalui temabakan keras Junior Hoilett dari luar kotak penalti.

Namun sayang, tembakannya belum berhasil merobek gawang Dominik Livakovic.

Di menit ke-78, Milan Borjan berhasil membuat dua kali penyelamatan gemilang ketika lini pertahanannya digempur oleh anak asuh Zlatko Dalic.

Di sisa tiga menit laga berakhir, Kroasia kembali mencetak keunggulannya menjadi 4-1 setelah Lovro Majer berhasil merobek gawang Milan Borjan.

Gol Lovro Majer sekaligus menutup laga tersebut untuk kemenangan Vatreni atas Les Rouges di babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2022.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya