Preview Chelsea Vs AC Milan

Chelsea Kokoh Jelang Lawan AC Milan yang Dihantam Badai Cedera

Chelsea cukup diuntungkan menjelang laga kandang melawan AC Milan pada pertandingan Liga Champions di Stamford Bridge.

Featured-Image
Foto: chelseafc.com

apahabar.com, JAKARTA - Chelsea cukup diuntungkan menjelang laga kandang melawan AC Milan pada pertandingan Liga Champions di Stamford Bridge.

Rossoneri sebagai pemuncak klasemen sementara dengan perolehan tiga poin dari kemenangan atas Dinamo Zagreb dan satu poin dari hasil imbang kontra RB Salzburg, akan bertandang ke markas Chelsea yang saat ini menghuni urutan terakhir dengan satu poin saja.

Namun, nasib sial menimpa AC Milan sebab mereka diterpa badai cedera usai tuntaskan laga Serie A Liga Italia pekan ke-8 dengan kemenangan 1-3 atas Empoli yang harus dibayar mahal dengan cederanya tiga pemain andalan AC Milan.

Ketiga pemain yang mengalami cedera dalam laga kontra Empoli itu adalah Davide Calabria, Simon Kjaer, dan Alexis Saelemaekers. Tumbangnya tiga pemain tumpuan Rossoneri menambah panjang daftar pemain cedera, kabar buruk itu akan menguntungkan Chelsea sebagai tuan rumah

Dengan absennya sembilan pemain inti AC Milan, Stefano Pioli masih akan mengandalkan Olivier Giroud di lini depan, sedangkan untuk winger kanan, Ante Rebic kemungkinan ditunjuk untuk menggantikan Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

Adapun Fode Ballo-Toure masih akan menggantikan Theo Hernandez, sedangkan Sergino Dest kemungkinan starter untuk deputi Davide Calabria.

Meski diuntungkan dengan tumbangnya para pemain AC Milan, Chelsea rupanya mengalami hal serupa, sejumlah pemain tumpuan Chelsea masih menjalani perawatan dan tidak akan membela The Blues saat menjamu AC Milan.

Mereka adalah Edouard Mendy (lutut) dan N'Golo Kante (paha) serta Marc Cucurella dan Carney Chukwuemeka yang absen karena sakit.

Graham Potter pelatih Chelsea memberikan kabar tentang cedera tim yang sebagian besar telah pulih menjelang pertandingan besar Liga Champions lawan AC Milan di Stamford Bridge.

Salah satunya adalah kiper Edouard Mendy yang absen karena cedera lutut ia melaporkan bahwa Edouard atau yang biasa disapa Eddie membuat kemajuan yang baik dan sudah latihan beberapa hari terakhir.

“Eddie berlatih dengan tim beberapa hari terakhir, jadi ia membuat kemajuan yang baik. Ia akan berada di skuad yang merupakan berita bagus bagi kami,” ucap Potter dikutip dari chelseafc.com.

Sedangkan N’Golo Kante melanjutkan pemulihannya dari cedera hamstring serius yang diderita pada pertandingan kedua musim ini pada pertengahan Agustus.

“Latihan N'Golo semakin banyak - tidak sepenuhnya tetapi semakin dekat untuk kembali jadi itu benar-benar positif,” kata Potter.

Sususnan pemain

Chelsea (3-4-1-2)

Kepa Arrizabalaga; Reece James, Wesley Fofana, Thiago Silva, Ben Chilwell; Mason Mount, Mateo Kovacic, Conor Gallagher; Kai Havertz; Pierre-Emerick Aubameyang, Raheem Sterling.

Pelatih: Graham Potter

AC Milan (4-2-3-1)

Ciprian Tatarusanu; Sergino Dest, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Fode Ballo-Toure; Sandro Tonali, Ismael Bennacer' Rade Krunic, Charles De Ketelaere, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

Pertemuan Chelsea dan AC Milan

4/8/2016 AC Milan 1-3 Chelsea (Internastional Champions Cup)

5/8/2013 AC Milan 0-2 Chelsea (International Champions Cup)

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya