Tips Traveling

Daftar Negara yang Bebas Visa untuk Wisatawan Indonesia

Bagi beberapa orang, pergi ke luar negeri harus menyiapkan visa. Hal tersebut membuat seseorang menjadi ragu dan malas karena harus mengurus visa.

Featured-Image
Negara Bebas Visa (Foto: dok. Berkeluarga)

apahabar.com, JAKARTA - Liburan ke luar negeri adalah hal yang menyenangkan untuk dikunjungi, terdapat budaya yang berbeda, makanan khas yang unik dan tentunya mendapatkan pengalaman yang berkesan.

Namun sebelum memutuskan untuk pergi liburan ke luar negeri, Anda harus mengetahui hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan.

Bagi beberapa orang, pergi ke luar negeri harus menyiapkan visa. Hal tersebut membuat seseorang menjadi ragu dan malas karena harus mengurus visa terlebih dahulu.

Ternyata, Anda bisa pergi liburan ke luar negeri dengan memilih negara bebas visa. Negara-negara itu bisa Anda kunjungi tanpa harus menunjukkan visa. Anda hanya perlu menyiapkan paspor saja ketika mengunjungi negara bebas visa ini.

Berikut adalah daftar negara bebas visa yang bisa menjadi rekomendasi tujuan liburan ke luar negeri:

1. Singapura

Salah satu negara yang sering menjadi tujuan para wisatawan Indonesia adalah Singapura. Pasalnya, berlibur ke Singapura tidak membutuhkan visa, Anda dapat berlibur ke negara ini tanpa visa selama 30 hari.

Banyak hal yang bisa Anda temui di negara ini seperti belanja barang-barang branded, menjelajahi berbagai kuliner yang menarik, dan yang menjadi ikon negara ini adalah patung Merlion Park.

Patung ini digunakan untuk menyambut para wisatawan dan turis mancanegara dan diartikan sebagai patung selamat datang di Singapura.

2. Malaysia

Sama halnya dengan Singapura, Negara ini bebas visa selama 30 hari. Malaysia mempunyai banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Menara Petronas.

Keunikan dari menara tersebut selain ketinggian, desain dan kemegahannya, menara petronas memiliki keunikan lainnya yaitu diantara kedua menara tersebut, dibangun sebuah jembatan (Skybridge atau Jejantas Udara).

3. Thailand

Bagi Anda yang ingin liburan ke luar negeri tanpa visa dan minim budget, Thailand bisa menjadi solusinya. Harga tiket dan hotel di Negara ini tergolong terjangkau.

Thailand juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi salah satunya adalah Wat Arun. Tempat wisata tersebut merupakan salah satu destinasi sejarah yang wajib Anda kunjungi jika berlibur ke Thailand.

Wat Arun memiliki konsep arsitektur kuno serta menawarkan pemandangan yang begitu indah terutama pada malam hari.

4. Vietnam

Vietnam juga merupakan negara dengan bebas visa untuk warga negara Indonesia yang berlaku selama 30 hari. Berbagai macam tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di Vietnam seperti Ha Long Bay, Danau Hoan Kiem, Kota Tua Hoi An, Pulau Phu Quoc.

5. Hong Kong

Negara bebas visa untuk paspor Indonesia selanjutnya adalah Hong Kong. Negara yang menjadi salah satu negara maju ini membuat aturan 30 hari bebas visa bagi pengunjung asal Indonesia.

Hong Kong sering menjadi tujuan wisatawan terutama untuk tujuan liburan ataupun bisnis. Salah satu tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi adalah Disneyland Hongkong.

Anda juga bisa jalan-jalan di Temple Street Night Market untuk berwisata kuliner dan berbelanja barang-barang branded.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya