Carabao Cup

Dikalahkan Newcastle, Pelatih Man City: Permainan Tim Luar Biasa!

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menilai penampilan timnya luar biasa, meski disingkirkan Newcastle United pada putaran ketiga Carabao Cup 2023/2024.

Featured-Image
Pelatih Manchester City Pep Guardiola saat timnya menghadapi Newcastle United pada laga Carabao Cup 2023/2024 di St James Park, Kamis (28/9) dini hari WIB. (foto: ManCity)

apahabar.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menilai penampilan timnya luar biasa, meski disingkirkan Newcastle United pada putaran ketiga Carabao Cup 2023/2024, Kamis (28/9) dini hari.

Bertanding di St James Park, Man City kalah 0-1 dari Newcastle berkat gol semata wayang yang dicetak Alexander Isak (53'), dan membuat pelatih The Magpies Eddie Howe mencatatkan kemenangan pertamanya atas Guardiola.

Padahal, Man City sebenarnya mendominasi penguasaan bola di sepanjang pertandingan, namun mereka hanya berhasil melepaskan dua tembakan tepat sasaran.

Baca Juga: Remehkan Newcastle, Man City Siap Turunkan Pemain Lapis Kedua

Sedangkan Newcastle justru lebih banyak dua kali dari jumlah tersebut dan juga memiliki peringkat lebih tinggi dalam hal perkiraan gol.

Meski begitu Guardiola menolak mengkritik timnya yang meraih treble pada musim lalu itu. Menurutnya, para pemain pelapis yang dipercaya turun di pertandingan ini dinilai sudah baik.

“Kami memainkan pertandingan yang luar biasa. Tapi mereka (Newcastle) meningkat setelah jeda dan lebih agresif. Mereka mencetak gol. Musim lalu kami tersingkir melawan Southampton dan tidak sampai di sana, tapi malam ini kami berhasil," ucap Guardiola dilansir situs resmi tim.

Baca Juga: Bantai Sheffield 8-0, Newcastle Panen Rekor

Selain menurunkan pemain lapis kedua, Guardiola juga memainkan pemain yang baru sembuh dari cedera seperti Mateo Kovacic dan Jack Grealish.

Beruntung, kedua pemainnya itu menyelesaikan permainan tanpa ada kendala masalah kebugaran.  

“Saya merasa nyaman dengan cara kami bermain, tidak ada cedera dan menit bermain untuk Mateo (Kovacic) dan Jack (Grealish). Oscar Bobb (pemain mud) juga tampil brilian dan Kalvin Phillips bermain sangat bagus," ungkap Guardiola.

Baca Juga: Ciptakan Hattrick, Manchester City Siap Naikan Gaji Erling Haaland

Dengan tersingkir di Carabao Cup, Man City sekarang tidak memiliki kesempatan meraih tiga trofi pada musim ini, Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Sedangkan Newcastle yang melaju ke putaran keempat akan menghadapi Manchester United di Old Trafford, 31 Oktober mendatang. 

Editor
Komentar
Trending PostsLainnya
Banner
Banner