Infotainment

Ditawar Rp1,2 Triliun, Intip Kekayaan Lisa BLACKPINK dan Perjuangan di Baliknya

Kontrak Lisa BLACKPINK dengan YG Entertainment bakal berakhir per Agustus 2023. Kabarnya, dia ditawari Rp1,2 triliun untuk pindah agensi

Featured-Image
Lisa Blackpink. Foto: Net.

apahabar.com, JAKARTA - Kontrak Lisa BLACKPINK dengan YG Entertainment bakal berakhir per Agustus 2023 mendatang. Seiring dengan kabar ini, mencuat pula isu yang menyebut idol K-pop kelahiran Thailand itu ditawari Rp1,2 triliun untuk pindah agensi.

Hal tersebut sebagaimana dilaporkan Munhwa Ilbo. Media Korea Selatan itu menyebut bahwa keempat anggota BLACKPINK sudah diincar berbagai agensi, bahkan ditawari kontrak bernilai fantastis.

“Agensi di negara-negara seperti Cina menyatakan mereka ingin menawarkan kontrak sekitar 100 miliar KRW (setara USD81,2 juta atau Rp1,2 triliun) kepada Lisa, yang memiliki pengaruh penuh tidak hanya di negara asalnya Thailand, tetapi juga di pasar Asia Tenggara,” unjar Nate Entertainment, dikutip dari Koreaboo, Selasa (24/1).

Laporan lain juga memperkirakan YG Entertainment bakal sulit mempertahankan BLACKPINK karena para anggotanya, termasuk Lisa, sudah mendapat tawaran jauh lebih tinggi dari agensi lain.

Tingginya tawaran yang diajukan kepada Lisa barangkali membuat Anda bertanya-tanya, seberapa banyak kekayaannya? Sekaligus, seperti apa perjuangan san idol sampai bisa meraup pemasukan yang fantastis itu?

Capai Ratusan Miliar dari Industri Hiburan

Lisa BLACKPINK menerima penghargaan Best K-Pop di MTV VMAs 2022 . Foto: AFP.
Lisa BLACKPINK menerima penghargaan Best K-Pop di MTV VMAs 2022 . Foto: AFP.

Melansir South China Morning Post, Lisa diperkirakan mengantongi kekayaan senilai USD10 juta atau setara Rp149,2 miliar. Kekayaan bernilai fantastis itu tentu tak terlepas dari sederet pencapaian besarnya di industri tarik suara.

Pada 2021 saja, anggota termuda BLACKPINK itu sukses dengan album single solonya, Lalisa. Video musiknya pun menjadi yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam usai dirilis dengan total 74 juta penayangan.

Selain itu, Lalisa juga menjadi album artis K-pop yang paling banyak diputar dalam sejarah di platform Spotify. Ditambah lagi, Lisa juga tampil di berbagai acara TV, beberapa di antaranya Real Man 300 dan Youth With You.

Lisa juga mendapat pemasukan dengan menjadi brand ambassador berbagai merek tersohor. Misalnya saja, Celine, Prada, Bulgari, MAC, dan operator ponsel terbesar di Thailand bernama AIS.

Dari kerja sama itu, Lisa kerap membagikan foto kolaborasi dengan merek tertentu ke media sosial. Sebagai bintang K-pop yang paling banyak diikuti di Instagram, unggahan bersponsor setidaknya menghasilkan hingga USD200 ribu atau hampir Rp3 miliar per foto.

HALAMAN
12
Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya