Banner
News

Dua Anak Buah Ferdy Sambo Resmi Ajukan Banding!

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menyebut terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nur Patria resmi mengajukan banding karena keberatan dengan vonis yang

Featured-Image
Terdakwa kasus OOJ, Hendra Kurniawan dan Agus Nur Patria (Foto: Dok. Kejagung)

apahabar.com, JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menyebut terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nur Patria resmi mengajukan banding karena keberatan dengan vonis yang dijatuhkan majelis hakim.

Sebab Hendra Kurniawan divonis 3 tahun penjara, sedangkan Agus Nurpatria dijatuhi pidana 2 tahun penjara.

"Hendra Kurniawan dan Agus Nur Patria ajukan banding pada hari Jumat tanggal 3 Maret 2023," ujar Pejabat Humas PN Jaksel, Djuyamto kepada wartawan, Jumat (3/3).

Baca Juga: Anak Buah Ferdy Sambo Divonis 10 Bulan Penjara!

Ia menerangkan bahwa kedua terdakwa yang juga anak buah Ferdy Sambo mengambil langkah hukum kembali usai divonis. Berbeda halnya dengan Arif Rahman Arifin, Chuck Putranto, Irfan Widyanto, dan Baiquni Wibowo. 

Sementara untuk para terdakwa yang tak mengajukan banding, maka vonis yang dijatuhkan kepada mereka berkekuatan hukum tetap atau inkrah.

"Kalau jaksa tidak banding, maka inkrah," ungkapnya.

Baca Juga: Ferdy Sambo Cs Resmi Ajukan Banding ke Pengadilan Tinggi!

Dalam kasus ini, terdapat tujuh anggota Polri yang menjadi terdakwa dalam kasus perintangan penyidikan atau Obstruction of Justice (OOJ) kematian Brigadir J. Mereka ialah Ferdy Sambo, Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria, Arif Rachman Arifin, Chuck Putranto, Baiquni Wibowo, dan Irfan Widyanto.

Baca Juga: Tolak Banding, Anak Buah Sambo Singgung Pidato Jaksa Agung

Untuk Ferdy Sambo, ia sudah divonis dengan hukuman mati dikarenakan dijerat dengan dakwaan kumulatif, yaitu pembunuhan berencana. Ia pun telah menyatakan untuk banding atas vonis tersebut.

Terdakwa Hendra Kurniawan divonis penjara selama 3 tahun. Lalu, ada Agus Nurpatria yang divonis dengan pidana penjara selama 2 tahun oleh Majelis Hakim PN Jaksel.

Sementara itu, terdakwa Arif Rachman Arifin dan Irfan Widyanto mendapat vonis sebesar 10 bulan penjara.

Terakhir, untuk terdakwa Chuck Putranto dan Baiquni Wibowo dijatuhi hukuman sebesar 1 tahun penjara.

Editor
Komentar
Trending PostsLainnya