Setelan Privat Facebook

Lebih Ketat! Facebook Terapkan Setelan Privat di Akun Remaja

Facebook dan Instagram memperketat penggunaan platform untuk para pengguna remaja, dengan mulai menerapkan setelan privat untuk pengguna di bawah usia 16 tahun.

Featured-Image
Facebook dan Instagram terapkan setelan privat untuk remaja. (Foto: dok. Windows Report)

apahabar.com, JAKARTA - Facebook dan Instagram terapkan setelan privat untuk akun remaja.

Media sosial Facebook dan Instagram yang berada dibawah naungan Meta, memperketat penggunaan platform untuk para pengguna remaja, dengan mulai menerapkan setelan privat untuk pengguna di bawah usia 16 tahun atau 18 tahun di beberapa negara.

"Mulai hari ini, setiap orang yang berusia di bawah 16 tahun (atau 18 di beberapa negara) akan mendapat setelan utama privat ketika mereka bergabung ke Facebook," tulis Facebook di blog resmi, Senin (21/11) waktu setempat.

Selain itu, platform tersebut menyarankan pengguna remaja yang sudah memiliki akun Facebook untuk mengubah beberapa setelan menjadi privat.

Baca Juga: WhatsApp Hadirkan Fitur Chat ke Nomor Sendiri, Enggak Perlu Dua HP

Hal tersebut diantaranya bertujuan untuk pengaturan siapa yang bisa melihat daftar pertemanan, laman yang diikuti, dan memberikan komentar pada unggahan publik.

Sebenarnya sejak tahun lalu, Facebook sudah mematikan fitur berkirim pesan dari pengguna usia dewasa ke remaja jika mereka tidak berteman. 

Platform juga menyembunyikan akun remaja dari rekomendasi orang-orang yang mungkin dikenal "People You May Know".

Yang terbaru, Facebook sedang menguji coba mematikan fitur berkirim pesan dari remaja ke pengguna dewasa yang tidak berteman dengan mereka.

Baca Juga: Gamer Cantik Rachel Florencia Jajal Wuling Air ev sembari Akselerasi Infinix

Tidak hanya itu, media sosial yang digunakan sejuta umat itu nantinya juga akan menyembunyikan pengguna dewasa dari rekomendasi People You May Know remaja.

Facebook akan memberikan label "mencurigakan" pada akun milik orang dewasa yang diblokir atau dilaporkan oleh pengguna remaja.

Sementara di Instagram, Meta sedang menguji coba menghapus fitur berkirim pesan dari akun remaja jika profil mereka pernah dilihat oleh pengguna yang mencurigakan.

Fitur ini bertujuan untuk melindungi anak-anak dan remaja dalam menggunakan sosial media Facebook atau Instagram.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya