Rekor Kylian Mbappe

Fantastis! Kylian Mbappe Jadi Pemain Pertama Cetak Quintrick di PSG

Kylian Mbappe berhasil mencetak lima gol saat Paris Saint-Germain menang 7-0 dari tim tuan rumah Pays de Cassel di Piala Prancis, Selasa (24/1) dinihari WIB.

Featured-Image
Kylian Mbappe mencetak quintrick saat PSG menang 7 gol tanpa balas dari Pays de Calles di Piala Prancis, Selasa (24/1) dinihari WIB. (Foto: dok. psg)

apahabar.com, JAKARTA - Kylian Mbappe berhasil mencetak lima gol saat Paris Saint-Germain menang 7-0 dari tim tuan rumah Pays de Cassel di Piala Prancis, Selasa (24/1) dinihari WIB.

Tiga dari lima gol yang dilesatkan oleh Mbappe bahkan terjadi dalam kurun waktu 12 menit di babak pertama. Dengan jumlah gol itu, Mbappe kini mengoleksi 25 gol dari 24 pertandingan bersama Les Parisiens di semua kompetisi musim ini.

Secara keseluruhan, Kylian memberi kontribusi sepanjang karirnya bersama PSG dengan 196 gol, terpaut empat lebih sedikit dibandingkan rekor Edinson Cavani di klub tersebut.

Namun pemain internasional Prancis itu patut berbangga karena dirinya menjadi pemain PSG pertama yang mencetak lima gol atau quintrick dalam satu laga kompetitif sepanjang sejarah.

Baca Juga: Duh! Lagi-lagi Frank Lampard Jadi Pengangguran

“Kami datang ke sini untuk menghormati tim ini dengan bermain di level kami. Itulah yang kami lakukan, dan kami sangat senang,” kata Mbappe setelah laga dikutip dari laman resmi klub.

“Itu adalah kesempatan besar bagi mereka dan juga bagi kami, karena ini mengingatkan bahwa kami berasal dari sepak bola amatir dan penting untuk menjaga hubungan ini. Meski hanya satu pertandingan,” tambahnya.

Menghadapi tim kasta keenam Liga Prancis, pelatih PSG Christophe Galtier menepati janjinya dengan menurunkan pemain terkuat, termasuk pencetak gol terbanya Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe dan Neymar Jr di lini depan, meski tanpa sang juara dunia Lionel Messi.

Mbappe membuka keunggulan PSG di menit ke-29, sebelum Neymar memberikan gol kedua di menit 33. Semenit berselang, Mbappe kembali membobol gawang, kemudian di menit 40 dan 56 untuk gol keempat.

Baca Juga: Cetak Gol Tunggal ke Gawang Fulham, Harry Kane Samai Rekor Legenda Tottenham

Mbappe menggenapi lima gol pada menit ke-78 untuk keunggulan 7-0 bagi PSG, setelah Carlos Soler ikut menyumbang angka di menit 64.

Selanjutnya Mbappe dan kawan-kawan akan menghadapi Marseille di babak 16 besar Piala Prancis pada tanggal 8 Februari 2023, kemudian bertemu dengan tim kuat asal Jerman, Bayern Munchen di perdelapan final Liga Champions di tanggal 14 Februari 2023.

Editor
Komentar
Trending PostsLainnya