Gran Turismo

Film Gran Turismo diproyeksi Lebih Sukses dari Barbie

Rumah produksi Sony Pictures menargetkan penayangan film Gran Turismo pada minggu pertama, akan bisa menyalip kesuksesan pendapatan Barbie.

Featured-Image
Film Gran Turismo. Sumber: Fortress of Solitude.

apahabar.com, JAKARTA Rumah produksi Sony Pictures menargetkan penayangan film Gran Turismo pada minggu pertama, akan bisa menyalip kesuksesan pendapatan Barbie.

Pada minggu pertama penayangan film Gran Turismo berhasil meraup pendapatan sebesar USD17.1 juta atau setara Rp261 miliar (kurs Rp15.289 per Dollar).

Sementara itu pada penayangan minggu pertama Barbie, film tersebut berhasil meraup keuntungan sebesar USD17.3 juta (Rp264 miliar). Artinya Gran Turismo hanya tertinggal USD200.000 dari film Barbie.

Namun, perolehan itu akan sedikit terhambat karena adanya perayaan hari cinema nasional di Amerika Serikat. Pada perayaan itu, harga tiket film dipotong dengan diskon cukup besar sehingga membuat pendapatan Gran Turismo diprediksi menurun.

Baca Juga: Barbie Sukses jadi Film Terlaris Warner, Kalahkan The Dark Knight

Di sisi lain, film yang diadaptasi dari video game tersebut diproduksi dengan anggaran yang cukup fantastis, yaitu mencapai USD60 juta (Rp917 miliar). Oleh karena itu, Sony harus bisa meningkatkan pendapatan bila ingin tetap meraup untung.

Saat ini, film Barbie telah meraup keuntungan secara domestik sebesar USD600 juta (Rp9,1 triliun). Angka itu lebih tinggi dibandingkan pendapatan domestik dari film The Super Mario Bros Movie yang mencapai USD574 juta (Rp8.7 triliun).

Pencapaian yang diraih oleh film garapan Greta Gerwig itu, berhasil membuatnya dinobatkan sebagai film dengan pendapatan domestik terbesar pada 2023.

Editor
Komentar
Trending PostsLainnya