Pemindahan Ibu Kota

Gedung Sekretariat Presiden Berdiri di IKN Kaltim Akhir 2024

Waskita menjelaskan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur berdiri pada akhir Desember 2024

Featured-Image
Denah Ilustrasi Gedung Sekretariat Presiden. Foto: Antara/HO; Waskita Raya.

apahabar.com, JAKARTA- Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur berdiri pada akhir Desember 2024.

"Pembangunan ini membutuhkan waktu selama 720 hari kalender dengan target penyelesaian pekerjaan pada akhir 2024," ujar SVP Corporate Secretary Waskita Novianto Ari Nugroho mengutip Antaranews.com, Senin.

Novianto mengatakan proyek ini dibangun di atas tanah seluas 50,678 meter persegi dan luas bangunan 33,312 meter persegi.

Proyek itu terbagi menjadi 3 bangunan yaitu Sekretariat Presiden, Mess Paspampres, dan bangunan pendukung.

Baca Juga: JK Sebut Jelang Pemilu Banyak Politisi Mendadak Peduli Pesantren

Waskita kembali meraih kontrak proyek baru di IKN.

Kali ini proyek yang akan dibangun adalah Gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung di Kawasan Istana Kepresidenan IKN.

Proyek itu dengan total nilai kontrak mencapai Rp1,35 triliun.

Novianto menyampaikan, Waskita bangga atas perolehan proyek pembangunan Gedung Sekretariat Presiden di IKN ini.

“Dari pengalaman yang Perseroan miliki, kami yakin dapat mengerjakan proyek ini dengan tepat mutu dan tepat waktu sesuai yang tertuang dalam kontrak,” kata Novianto.

Baca Juga: Sahroni Desak Kapolri Bongkar Mafia Tambang Diduga Libatkan Komjen Agus

Sebelumnya Waskita juga telah memenangi dua tender proyek yaitu Proyek Jalan Tol IKN Segmen Simpang Tempadung – Jembatan Pulau Balang senilai Rp990 miliar.

Selain itu, pembangunan Jalan Kerja/Logistik IKN Kawasan Induk Pusat Pemerintahan (KIPP) Paket Pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4 senilai Rp182 miliar.

Dengan memenangi tender proyek Gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung di Kawasan Istana Kepresidenan ini sampai saat ini Waskita telah memenangi tender proyek IKN dengan total nilai kontrak mencapai Rp2,55 triliun.

Dalam pelaksanaannya nanti, Waskita tidak hanya mengejar target pendapatan.

Waskita  juga tetap berkomitmen menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah dan para pengguna jasa dengan memperhatikan dan mengutamakan aspek keselamatan dan lingkungan.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya