Pemilu 2024

Gerindra: Prabowo Subianto Bernyali Terima Tantangan Debat BEM UI

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman menyebut Prabowo Subianto bernyali untuk menerima tantangan debat BEM Universitas Indonesia.

Featured-Image
Prabowo hadir di Sidang Paripurna MPR/DPR bareng Cak Imin. Foto (apahabar.com/Aditama)

apahabar.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman menyebut Prabowo Subianto bernyali untuk menerima tantangan debat BEM Universitas Indonesia.

"Bagus sekali, sebetulnya Pak Prabowo siap dan kita timnya juga siap," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (22/8) kemarin.

Baca Juga: Gerindra Geram Prabowo Dicap Gencar Adu Domba PDIP: Tak Masuk Akal!

Ia mengaku antusias dan memberikan saran debat bacapres di kampus dapat dibagi menjadi beberapa tahapan.

"Sebetulnya mesti ada beberapa level karena nanti kampanye kan kita masuk ke isu-isu tertentu ya ke beberapa kamar, isu hukum, ekonomi, pendidikan," jelasnya.

"Kalau udah itu kan nggak harus capresnya. Capresnya harus tetapi kan banyak kampus yang akan minta," tambah Habiburokhman.

Baca Juga: NasDem Klaim Takkan Berkhianat Usung Anies di Pilpres 2024

Lebih lanjut, ia turut mengusulkan acara tersebut bukan hanya ajang para capresnya berdebat namun juga tim pemenangannya untuk beradu argumen.

Sebelumnya Anies Baswedan mencuit tantangan debat BEM Universitas Indonesia melalui media sosial. Lalu gayung bersambut Ganjar Pranowo pun bersedia hadir dalam debat di hadapan mahasiswa.

"Kami siap, kami siap ke kampus-kampus untuk berdebat, bagus itu BEM UI," kata Said di Kompleks Parlemen, Selasa (22/8).

Said juga mengklarifikasi ungkapan Ganjar yang semula sempat dianggap ogah berdebat.

"Yang dimaksud itu, bukan masalah tempatnya, tapi substansi isi debat itu yang akan dibahas apa. Kalau debat kusir yang dapat kusirnya cuma capresnya aja, BEM UI nggak dapet apa-apa," jelasnya.

Editor
Komentar
Trending PostsLainnya