Piala Dunia 2022

Gol Cantik Casemiro Antar Brazil ke Babak 16 Besar, Brazil 1-0 Swiss

Brazil sukses mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 pada lanjutan laga Grup G. Dengan hasil tersebut, Brazil berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Gol cantik Casemiro antar Brazil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: dok. Sports Illustrated)

apahabar.com, JAKARTA - Brazil berhasil mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 melalui gol cantik Casemiro pada lanjutan laga Grup G. Dengan hasil tersebut, Anak asuh Tite berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jalannya Pertandingan

Memasuki babak kedua Brazil tetap bermain agresif. Kesempatan pertama muncul pada menit ke-52 dari Swiss, melalui umpan berbahaya dari sisi kanan namun masih berhasil diamankan oleh bek dari tim Samba.

Brazil berbalik mengancam Swiss melalui pergerakan berbahaya dari Vinicius Junior. Sayangnya umpan dari pemain Real Madrid tersebut gagal disambut oleh Richarlison.

Pada menit ke-57, Brazil melakukan pergantian pemain dengan memasukan Bruno Guimaraes menggantikan Fred.

Baca Juga: Tampil Tanpa Neymar, Brazil Ditahan Imbang Swiss 0-0 di Babak Pertama

Selang 2 menit, Swiss juga melakukan pergantian pemain dengan menarik Ruben Vargas dan Fabian Rieder lalu memasukan Edimilson Fernandes dan Renato Steffen.

Brazil sebenarnya berhasil menyarangkan si kulit bundar pada menit ke-63 melalui Vinicius Junior. Setelah dipantau melalui VAR, Richarlison yang memberikan bola kepada Casemiro berada pada posisi offside.

Pada menit ke-72, Tim Samba memasukan dua pemain menyerang mereka yaitu Gabriel Jesus dan Antony.

Masuknya Antony menambah variasi serangan Brazil, namun pertahanan kokoh dari Swiss membuat Thiago Silva cs sulit menciptakan peluang berbahaya.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Piala Dunia: Neymar Meragukan, Richarlison Jadi Tumpuan

Pada menit ke-82 Brazil benar-benar memecah kebuntuan melalui Casemiro. Berawal dari pergerakan apik dari Vinicius Junior, pemain bernomor 20 itu memberikan operan cepat kepada Rodrygo sebelum akhirnya mampu memberikan assist untuk Casemiro.

Tendangan keras dari pemain Manchester United tersebut berhasil merobek sisi kiri gawang Swiss dan membuat Brazil unggul 1-0.

Unggul satu angka lantas tidak mengendurkan permainan tim dengan jersey berwarna kuning itu. Pada menit ke-86 giliran Rodrygo yang mengancam gawang Yann Sommer.

Namun berkat penyelamat gemilang dari Sommer membuat skor masih bertahan 1-0 untuk tim Samba.

Baca Juga: Striker Swiss, Breel Donald Embolo Beri Kemenangan Tipis 1-0 atas Kamerun di Laga Perdana Grup G

Mendekati penghujung laga, Rodrygo kembali mengancam, meski tendangannya dapat diblok bek Swiss.

Dengan hasil tersebut, Brazil berhasil lolos ke babak 16 besar pada lanjutan Grup G. Sementara itu, Swiss masih berpeluang untuk lolos, karena meski kalah La Nati masih berada di posisi dua klasemen dengan 3 poin.

Klasemen Sementara Grup G

1. Brazil 6 Poin

2. Swiss 3 Poin

3. Kamerun 1 Poin

4. Serbia 1 Poin

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya