Piala Dunia 2022

Hasil Babak Pertama Grup E: Jerman Selangkah Menuju Babak 16 Besar, Spanyol Unggul 1-0 atas Jepang

Persaingan ketat terjadi di babak grup E demi meraih dua tiket ke babak 16 besar. Jerman yang berada di dasar klasemen mampu unggul 1-0 atas Kosta Rika

Featured-Image
Jerman unggul 1-0 atas Kosta Rika di babak pertama (Foto: Twitter @fifaworldcup)

apahabar.com, JAKARTA – Timnas Jerman selangkah lagi mengunci satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia usai unggul 1-0 atas Kosta Rika di babak pertama.

Mendominasi jalannya pertandingan, anak asuh Hansi Flick mampu menciptakan gol lebih dulu di sepuluh menit awal babak pertama.

Bertekad meraih poin penuh atas Kosta Rika demi melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, Der Panzer langsung tancap gas ketika wasit membunyikan peluit tanda babak pertama dimulai.

Wonderkid Der Panzer, Jamal Musiala hampir membuka keunggulan cepat untuk Jerman berkat sepakan kerasnya yang masih ditepis oleh Keylor Navas.

Delapan menit selang kick off, Thomas Muller hampir menggetarkan gawang Los Ticos, memanfaatkan umpan silang, Muller melakukan sundulan namun masih melebar ke sisi kanan gawang Navas.

Der Panzer akhirnya berhasil unggul sementara satu nol lewat gol Serge Gnabry di menit ke-10 melalui heading yang tak mampu dijangkau oleh Navas.

Pemain bernomor enam Jerman, Joshua Kimich hampir membuat Der Panzer unggul dua nol di menit ke-33. Namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih mampu ditepis oleh Navas.

Lima menit jelang turun minum, Serge Gnabry hampir menggandakan golnya. Namun, tendangan melengkung di dalam kotak penalti masih melebar dari gawang Los Ticos.

Der Panzer hampir mengalami kebobolan di menit ke-42. Memanfaatkan kesalahan Rudgier, Niklas Suele lantas melepaskan tembakan ke arah Neuer. Namun kiper Bayern Munich itu masih mampu menepis bola hingga keluar lapangan.

Hingga 45 menit pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Der Panzer atas Los Ticos menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Sedangkan di laga lainnya, pemimpin klasemen sementara Grup E, Spanyol juga bertekad meraih kemenangan untuk mengunci satu tiket ke babak 16 besar.

Selepas kick off babak pertama, tim Matador langsung menekan lini pertahanan Samurai Biru untuk meraih poin penuh.

Spanyol akhirnya mampu menciptakan keunggulan lebih dulu 1-0 lewat gol Alvaro Morato yang menggetarkan gawang Samurai Biru.

Memanfaatkan umpan silang Cesar Azpilicueta, Morata yang berdiri di dalam kotak penalti Jepang lantas melakukan sundulan yang tak mampu dihalau oleh kiper Shuichi Gonda.

Morata cetak gol 1-0 untuk Spanyol atas Jepang di babak pertama (Foto: Twitter @fifaworldcup)
Morata cetak gol 1-0 untuk Spanyol atas Jepang di babak pertama (Foto: Twitter @fifaworldcup)

Jepang yang tak mau menelan kekalahan di laga terakhir Grup E mencoba keluar dari tekanan anak asuh Luis Enrique.

Namun, rapatnya barisan pertahanan tim Matador itu masih belum berhasil ditembus oleh Samurai Biru guna menyamakan kedudukan.

Samurai Biru yang sempat mengalahkan timnas Jerman pertandingan pertama masih belum mampu menyamakan keduduk atas Spanyol.

Laga Jepang kontra Spanyol pun harus ditutup dengan keunggulan 1-0 tim Matador di babak pertama.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya