Banner
Haul Ke-18 Abah Sekumpul

Haul Guru Sekumpul di Ar-Raudhah, Ada Posko bagi Jamaah dari Jalur Pelabuhan

Masyarakat luar pulau Kalimantan yang ingin menuju Haul Akbar KH Muhammad Zaini bin H Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di Martapura kian dimudahkan.

Featured-Image
Posko haul Abah Guru Sekumpul di kawasan Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin. Foto-Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN - Masyarakat luar pulau Kalimantan yang ingin menuju Haul Akbar KH Muhammad Zaini bin H Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di Martapura kian dimudahkan, terutama bagi yang datang dari jalur pelabuhan.

Para relawan haul mendirikan posko di kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Banjarmasin Barat. Jadi, warga yang tiba di Pelabuhan dan ingin menuju lokasi Haul Guru Sekumpul bisa mendatangi Posko Trisakti.

Ketua RT 34, Muhammad Noor mengatakan bahwa didirikan posko itu atas inisiatif warga untuk membantu jemaah yang bertujuan ke Haul Guru Sekumpul. Terutama jemaah yang datang dari luar pulau Kalimantan.

"Karena warga melihat ada jemaah guru sekumpul yang turun dari kapal bisanya bertanya ke Sekumpul lewat mana, naik apa dan biayanya berapa," ujarnya.

Atas dasar itu, warga kemudian berinisiatif mendirikan Posko Trisakti untuk membantu dan mengantarkan jemaah haul guru sekumpul ke lokasi acara haul di Martapura. Pengantaran jemaah Haul Guru Sekumpul dipastikan gratis atau tanpa bayaran.

"Karena warga sudah sepakat, jadi yang punya mobil lah mengantarkan jemaah," imbuhnya.

Lebih jauh, M Noor memastikan Posko Trisakti untuk jemaah Haul Guru Sekumpul ini akan ada hingga 31 Januari mendatang.

"Karenakan infonya 31 Januari terakhir saya lihat haul guru sekumpul di Mesjid Pancasila Martapura," pungkasnya.

Editor
Komentar
Trending PostsLainnya