Banner
Piala Dunia 2022

Imbang Tanpa Gol, Uruguay dan Korea Selatan Berbagi Poin di Partai Perdana

Darwnin Nunez gagal memanfaatkan peluang gol saat melakoni penampilan perdananya di Piala Dunia bersama Uruguay.

Featured-Image
Uruguay dan Korea Selatan berbagi satu poin di laga perdana (Foto: Twitter @Uruguay)

apahabar.com, JAKARTA - Darwnin Nunez gagal memanfaatkan peluang gol saat melakoni penampilan perdananya di Piala Dunia bersama Uruguay.

Berhadapan dengan Korea Selatan pada laga pembuka Grup G, La Celeste gagal meraih poin penuh dan harus rela berbagi satu poin.

Hasil ini bisa menjadi batu sandungan bagi Uruguay, mengingat laga kedua mereka di fase grup akan bertemu dengan negara yang lebih kuat, Portugal.

Jalannya pertandingan

Sama-sama ingin mendulang kemenangan di laga pembuka Grup G, tim nasional Uruguay dan tim nasional Korea Selatan menjalani laga sengit sepanjang babak pertama.

Baca Juga: Uruguay dan Korea Selatan Masih Sama Kuat di Babak Pertama

Penguasaan bola 48% berbanding 52% menjadi bukti bahwa kedua kesebelasan memiliki kekuatan yang seimbang.

Sundulan Diego Godin hampir membuat Uruguay unggul di akhir babak pertama, namun gagal setelah hanya membentur tiang.

Memasuki babak kedua, Uruguay dan Korea Selatan saling meningkatkan intensitas serangan. Tapi hingga menit ke-60 usaha kedua negara masi belum membuahkan hasil.

Striker Uruguay, Darwin Nunez hampir membuahkan gol untuk negaranya. Menusuk sisi kanan lini belakang Korea Selatan, Nunez melakukan shooting yang berhasil ditepis Seung-Gyu.

Baca Juga: Grup G Piala Dunia 2022: Brasil Tanpa Rintangan Berat!

Melihat anak asuhnya kewalahan, Diego Alonso menambah kekuatan pada lini depan dengan memasukkan penyerang kawakan Uruguay, Edinson Cavani.

Sebagai catatan, Cavani yang menjadikan Piala Dunia Qatar sebagai Piala Dunia terakhirnya merupakan pencetak gol terbanyak ketiga bagi Uruguay. Dari 133 laga bersama tim nasional, Cavani berhasil menorehkan 58 gol di semua kompetisi.

Usaha Alonso menambah daya gedor Uruguay masih belum cukup untuk menaklukkan Macan Asia. Hingga memasuki menit 70, Uruguay yang menguasai jalannya pertandingan tidak mampu membobol gawang Korea Selatan.

Taeguk Warriors, julukan tim nasional Korea Selatan juga tak tinggal diam dengan memberli perlawanan.

Korea Selatan hampir memecah kebuntuan pada menit 77 melalui sepakan dari luar kotak penalti pemain pengganti, Cho Kyu-Sung, namun masih sedikit melebar.

Memasuki 10 menit berakhirnya waktu normal, Cavani melakukan kerjasama apik dengan Nunez, sebelum tak mampu menggapai sepakan keras striker berusia 23 tahun tersebut.

Cavani kembali menunjukkan insting penyerangnya saat menit 87 melalui tandukan kepala, meski belum berhasil membuat angka.

Kebuntuan bagi Uruguay kembali hampir pecah di menit 90. Valverde yang melakukan tendangan spekulasi keras dari luar kotak penalti gagal membawa keunggulan setelah tendangannya membentur tiang.

Hingga laga usai tidak ada gol yang tercipta dari kedua negara. Skor akhir 0-0, Uruguay dan Korea Selatan saling berbagi 1 poin di laga perdana.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya