Piala Dunia 2022

Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022 Hari Ini: Duel Kroasia vs Brasil dan Belanda vs Argentina

Piala Dunia 2022 memasuki babak perempat final yang akan dibuka dengan pertandingan Kroasia vs Brasil dilanjutkan Belanda vs Argentina pada hari ini

Featured-Image
Kroasia akan berjumpa Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

apahabar.com, JAKARTA – Turnamen sepak bola bergengsi Piala Dunia 2022 memasuki babak perempat final, yang akan dibuka dengan pertarugan antara Kroasia vs Brasil dan dilanjutkan dengan Belanda vs Argentina.

Empat tim akan memperebutkan dua tiket untuk melanjutkan langkahnya ke babak semi final Piala Dunia 2022 yang akan dimulai pada hari ini, Jumat (9/12).

Di laga pertama babak perempat final, akan menyajikan pertandingan Kroasia menantang Brasil yang merupakan favorit juara pada gelaran Piala Dunia Qatar.

Laga yang akan diselenggarakan di Education City Stadium, Jumat (9/12) pukul 22.00 WIB nanti, kedua tim akan memperebutkan satu tempat di babak semifinal Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Tersingkir di Piala Dunia, Luis Enrique Mundur dari Pelatih Spanyol

Melawan Kroasia, tim Samba julukan Brasil memang lebih diunggulkan pada pertadingan ini. Terlebih, dalam pertemuan kedua tim tersebut, Brasil belum menelan kekalahan dari Luka Modric cs.

Menjadi tim yang paling di favoritkan menjadi juara di Piala Dunia tahun ini, tim Samba berambisi memburu trofi juara dunia keenam mereka.

Namun di sisi lain, Kroasia tak akan membiarkan pasukan Tite meraih kemenangan mudah dari Vatreni julukan Kroasia.

Pasukan Zlatko Dalic itu pun berambisi untuk meraih kemenangan di laga perempat final nanti demi mengulang kesuksesaannya sebagai finalis di Piala Dunia 2018 lalu di Rusia.

Baca Juga: Jelang Laga Kontra Brasil, Kroasia Terkena Sanksi dari FIFA

Tidak hanya Kroasia dan Brasil yang akan memainkan laga di partai perempat final malam nanti. Laga Belanda vs Argentina juga akan dipentaskan di laga terakhir pada jadwal Piala Dunia hari ini.

Laga yang menjadi pertemuan keenam bagi Belanda kontra Argentina itu akan dilangsungkan di Stadion Lusail pada Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Melawan Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2022, pasukan De Oranje tentu tidak akan memberikan kemenengan mudah bagi Lionel Messi cs.

Pasalnya, De Oranje kini sedang berambisi penuh untuk mencari penebusan setelah gagal lolos ke putaran final Piala Dunia empat tahun lalun.

Namun, Argentina juga bertekad untuk membawa pulang trofi Piala Dunia ketiga mereka setelah terakhir kali memenanginya pada tahun 1986 silam.

Terlebih, Albiceleste juga ingin memberikan akhir penantian yang manis bagi sang kapten, Lionel Messi yang akan gantung sepatu dari timnas Argentina seusai gelaran Piala Dunia 2022.

Maka dari itu, laga perebutan bagi keempat tim nanti untuk meraih dua tiket ke babak semifinal menjadi laga yang menarik untuk disimak!

Jadwal Perempat Final Piala Dunia Hari Ini, 9 Desember 2022:

Kroasia vs Brasil

Jumat (9/12)

22.00 WIB

Belanda vs Argentina

Sabtu (10/12)

02.00 WIB

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya