Munas BPP Hipmi

Jaga NKRI Saat Resesi, Hipmi Perbanyak Pengusaha Berkualitas

Plt Ketum BPP HIPMI Eka Sastra berjanji akan bersama-sama mengawal NKRI dengan cara memperbanyak pengusaha berkualitas

Featured-Image
Plt Ketum Eka Sastra saat memberi sambutan di Munas HIPMI, di Solo, Senin (21/11). (Foto: apahabar.com/Leni)

apahabar.com, JAKARTA - Plt Ketum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Eka Sastra berjanji akan bersama-sama mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dengan cara memperbanyak pengusaha berkualitas dalam negeri.

Mengingat pada 2023, Indonesia akan mengalami resesi. Padahal prestasi demi prestasi sudah berhasil diraih oleh bangsa ini.

Seperti penanganan COVID-19 yang luar biasa bagus. Pun, pengembangan hilirisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga sudah berjalan dengan baik. 

Serta keberhasilan RI yang beberapa waktu menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan B20.

Baca Juga: Plt Ketum Hipmi Ungkap Syarat Indonesia Bisa Maju: Pengusahanya Perlu Profesional

Karenanya, Eka bersama seluruh BPP Hipmi sudah melakukan diskusi agar prestasi dan kesejahteraan yang telah diraih bangsa ini tidak tertanggu.

Menurutnya, tahun depan diperkirakan resesi akan melanda dunia.

"Tadi malam kami kumpulkan seluruh Ketua Umum BPD untuk berpikir agar prestasi yang ada hari ini kita lanjutkan ke depannya," kata Eka Sastra dalam sambutannya, di pembukaan Munas Hipmi di Solo, Senin (21/11).

Eka berharap agar prestasi bangsa Indonesia bisa terus bertambah dan berlanjut.

Baca Juga: Buka Munas Hipmi, Jokowi Sebut Indonesia Berada di Puncak Kepemimpinan Global

"Dan bangsa ini bisa melewati semua tekanan ekonomi dengan baik. Harapan kita agar semua tekanan ekonomi bisa kita lewati dengan baik,” ujar Eka.

Dalam Munas kali ini, Hipmi turut mengundang Presiden Joko Widodo untuk menghadiri sekaligus membuka acara Munas yang bertempat di Solo itu.

Selain Jokowi, sejumlah tamu penting lainnya juga akan hadir dalam acara tersebut, yakni Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Selain itu, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Kapolri Listyo Sigit juga hadir.

Baca Juga: Digelar Hari Ini, Munas HIPMI XVII akan Dibuka Presiden Jokowi

Diketahui, tiga kandidat calon Ketua Umum BPP Hipmi yang telah lolos verifikasi akan bertarung di arena Munas Hipmi ini.

Mereka adalah Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP Hipmi, Anggawira, Wakil Ketua Umum BPP Hipmi, Akbar Himawan Buchari dan Sekretaris Jenderal BPP Hipmi Bagas Adhadirgha.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya