News

Jakarta Berpotensi Hujan Siang Hari, BMKG Minta Jaksel Waspadai Banjir

Jakarta akan diguyur hujan pada siang hari. BMKG mengungkap bahwa akan terjadi banjir di Jakarta Selatan sehingga warga perlu waspada.

Featured-Image
Jakarta akan diguyur hujan mulai Rabu siang (14/12). Foto: NU Online.

apahabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi seluruh wilayah Jakarta akan berawan di pagi hari kecuali daerah Pulau Seribu yang hujan dengan intensitas sedang.

Memasuki siang hari, cuaca diperkirakan mengalami perubahan yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan petir.

Baca Juga: BMKG Prediksi DKI Jakarta akan Hujan pada Siang dan Malam

Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan hujan ringan dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel, Jakbar, Jaktim, Jakut dan Jakpus pada siang dan sore hari," demikian keterangan BMKG melalui laman resmi di Jakarta, Jumat (20/1) melansir Antara.

Untuk masyarakat Jakarta Selatan, BMKG meminta agar mewaspadai banjir di wilayah Jakarta Selatan karena diperkirakan terdapat potensi cuaca ekstrem pada Jumat ini.

"Waspadai banjir di wilayah Jaksel," BMKG menambahkan.

Baca Juga: BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Hujan, Kalimantan Waspada Banjir

BMKG menerbitkan peringatan dini terkait banjir di wilayah Jakarta Selatan dan potensi hujan petir di wilayah lainnya di DKI.

Meski begitu, BMKG tidak merinci wilayah di Jakarta Selatan yang berpotensi terjadi banjir tersebut. Sementara itu, memasuki malam hingga dini hari mayoritas cuaca di DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan.

Sedangkan suhu udara di DKI Jakarta diperkirakan berada pada kisaran 23 hingga 28 derajat celsius. Untuk tingkat kelembaban diperkirakan berada pada kisaran 80-95 persen.

Editor
Komentar
Trending PostsLainnya