Sport

Jelang Berlanjutnya Kompetisi Liga 1, PT LIB Menggelar Sosialisasi Pengamanan

Operator resmi Liga Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan persiapan berlanjutnya kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 dengan mengadakan workshop

Featured-Image
PT LIB adakan sosialisasi peraturan pengamanan penyelenggaraan kompetisi sepak bola rangka menuju kelanjuta kompetisi Liga 1, di The Sultan Hotel tanggal 23-25 November 2022(Foto: dok. ligaindonesiabaru)

apahabar.com, JAKARTA - Operator resmi Liga Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan persiapan berlanjutnya kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, dengan mengadakan workshop dan sosialisasi peraturan pengamanan penyelenggaraan pertandingan.

Berlangsung di The Sultan Hotel, Jakarta sejak tanggal 23-25 November 2022, workshop tersebut dihadiri oleh perwakilan masing-masing tim kontestan Liga 1, termasuk Ketua Panpel, Security Officer, Media Officer, General Coordinator, dan Medical Officer.

Selain materi sosialisasi peraturan pengamanan pertandingan dari Polri yang dinyatakan oleh Brigjen Pol Dedy Setiabudi, peserta workshop juga diberikan materi mengenai protocol Kesehatan penyelenggaraan pertandingan dari Kemenkes oleh dr. Ari Setyaningrum, SpKO, materi infrastruktur Olahraga dari Kementerian PUPR oleh Ir. Essy Asiah. MT, serta materi Regulasi Keamanan dan Keselamatam dari PSSI oleh Adi Nugroho.

Baca Juga: Hajar Ghana 3-2, Portugal Awali Piala Dunia 2022 dengan Kemenangan

Setelah diberikan empat sesi materi, peserta workshop selanjutnya juga diberikan sesi praktik terkait simulasi pengamanan pertandingan, dan dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini menjadi agenda penting dengan tujuan menyamakan visi danmisi sebelum dilanjutkannya Kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

“Kita sudah mengajukan proses perizinan, semoga bisa segera keluar dalam waktu dekat. Workshop ini juga kita selenggarakan untuk menyelaraskan poin-poin terutama dari sisi pengamanan pertandingan. Kita adakan juga praktik simulasi pengamanan pertandingan untuk memunculkan terobosan-terobosan yang perlu dilakukan jika terdapat masalah di stadion,” ujar Direktur Utama LIB, Ferry Paulus dikutip dari laman resmi PT LIB.

Baca Juga: Cetak Brace, Richarlison Bawa Brazil Raih Kemenangan atas Serbia

Usai mengikuti kegiatan praktik, seluruh peserta workshop juga diharuskan untuk mengikuti ujian. Hal ini bertujuan agar para peserta bisa lebih baik dalam mengimplementasikan materi yang diberikan.

Selain itu, di kesempatan yang sama, Ferry juga memastikan kompetisi lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 akan menggunakan sistem bubble.

Rencananya, empat stadion di Jawa Tengah akan menjadi venue berlangsungnya lanjutan kompetisi, sebelum memasuki putaran kedua yang kembali menerapkan sistem kandang-tandang.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya