News

Jelang HUT PDIP, Megawati Siapkan Nama Calon Presiden

Ketua DPR RI Puan Maharani mengungkapkan bahwa akan ada kejutan yang disampaikan Megawati dalam pidato ulang tahun ke 50 PDIP.

Featured-Image
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto:apahabar.com/dianfinka.

apahabar.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menyebutkan akan ada kejutan terkait calon presiden dalam pidato Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Pidato ketua umum itu kan ada yang dari hati, ada yang menang sudah tercatat. Kalau kemudian besok tiba-tiba ada surprise siapa nama bakal calon capres atau cawapres PDI perjuangan akan disammpaikan, kemungkinan bisa saja," kata Puan, di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Senin (9/1).

Dalam rangka menyambut HUT ke-50 PDI Perjuangan (PDIP), mereka mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD PDI Perjuangan Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Turut hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara tersebut.

Baca Juga: PDIP Peroleh Nomor Urut Tiga, Ganjar: Menuju Kemenangan Tiga Kali

Puan menyebut jika kejutan calon presiden yang akan diusung nantinya akan langsung di umumkan oleh Megawati Soekarnoputri.

"Cuma ibu ketua umum (yang tau), surprise akan disampaikan," tuturnya.

Dalam perkembangan politik internal PDIP saat ini, nama Ganjar Pranowo dan Puan Maharani mengemuka dalam bola panas isu pencalonan presiden dari Partai berlambang Banteng moncong putih itu.

Baca Juga: Ketua Fraksi PDIP Sebut Komunikasi Publik Pj Heru Buruk

PDIP bisa saja mengumumkan jagoannya lebih dahulu dari partai lainnya, karena ia memiliki kans yang sangat kuat dalam pemilu 2024 mendatang. Apalagi PDIP menjadi satu-satunya partai yang memenuhi Presidential threshold. Namun hal itu tak urung dilakukan karena PDIP masih melihat perkembangan politik yang terjadi.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya