Internasional

Jerman Unggul Sementara 1-0 Dari Jepang Lewat Gol Penalti Gundogan

Tim nasional Jerman mengawali laga di Piala Dunia 2022 dengan misi menebus hasil buruk pada Euro 2022 dan Piala Dunia 2018.

Featured-Image
Jerman unggul sementara atas Jepang di babak pertama lewat gol Ilkay Gundogan (Foto: Twitter @DFB_Team_EN)

apahabar.com, JAKARTA - Tim nasional Jerman mengawali laga di Piala Dunia 2022 dengan misi menebus hasil buruk pada Euro 2022 dan Piala Dunia 2018.

Namun Jerman harus bertemu dengan lawan kuat asal benua Asia di partai pembuka grup E, Jepang.

Datang ke Qatar dengan kepercayaan diri, Jepang kali ini diperkuat oleh banyak pemainnya yang tersebar di liga lawan mereka, Bundesliga.

Hal ini terbukti saat mereka bertemu di International Khalifa Stadium, Jepang hampir mampu mengungguli Der Panzer saat laga baru berjalan 7 menit.

Baca Juga: Preview Grup F Piala Dunia 2022 dan Link Live Streaming: Belgia Tanpa Lukaku, Kanada Percaya Diri

Melalui striker tunggal mereka Daizen Maeda, Jepang menunjukkan ancaman dengan gol ke gawang Manuel Neuer, namun wasit menganulir gol tersebut akibat offside.

Pasukan Hansi Flick lantas berbenah. Jerman yang unggul kualitas pemain mencoba memainkan bola untuk mengatur serangan.

Jerman membuka peluang pertama saat laga memasuki menit ke-16. Menerima umpan sepak pojok Joshua Kimmich, bek Antonio Rudiger hampir memberi keunggulan saat tandukannya melebar dari gawang Jepang.

Der Panzer kembali membuat peluang 3 menit kemudian melalui sepakan keras striker klub Liga Inggris Chelsea, Kai Havertz, namun masih bisa ditepis kiper tim nasional Jepang.

Baca Juga: Luka Modric Frustrasi, Maroko dan Kroasia Berbagi Angka di Laga Perdana Grup F

Gawang Jepang yang dikawal Suichhi Gonda kembali selamat dari kebobolan pada menit 29. Melalui kerja sama apik di lini depan, Jerman hampir memimpin laga.

Usaha Jerman akhirnya berbuah hadiah penalti 2 menit berselang saat Gonda melanggar David Raum di dalam kotak.

Gelandang City, Ilkay Gundogan berhasil mengkonversi penalti tersebut menjadi gol dan membuat Jerman unggul 1-0 pada menit ke-32.

Tertinggal satu gol, tim asuhan Hajime Moriyasu menaikkan intensitas serangan. Namun upaya Jepang masih belum berbuah hasil hingga 5 menit terakhir babak pertama.

Asik mengejar angka, gawang Jepang malah hampir tertinggal dua gol melalui aksi Havertz. Beruntung wasit Ivan Arcides menganulir gol tersebut.

Jerman akhirnya menutup babak pertama dan memimpin laga dengan skor sementara 1-0.

 

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya