BISNIS

Kaya dan Beragam, Senior Hipmi Sebut Kota Solo Tepat Jadi Tuan Rumah Munas Hipmi XVII

Senior Hipmi, Sarman Simanjorang menilai pemilihan kota Solo sebagai tuan rumah Munas Hipmi sudah sangat tepat.

Featured-Image
Ketua I Bidang Organisasi BPP Hipmi periode 2005-2008, Sarman Simanjorang. (foto: apahabar/Leni)

apahabar.com, JAKARTA - Mantan ketua I Bidang Organisasi BPP Hipmi periode 2005-2008, Sarman Simanjorang menilai pemilihan kota Solo sebagai tuan rumah Munas Hipmi sudah sangat tepat.

"Solo ini juga sangat representatif menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI yang ke-7," ujar Sarman Simanjorang kepada apahabar.com, usai menghadiri rangkaian acara Munas Hipmi, di hotel alila, Solo, Senin (21/11).

Menurutnya, Solo menjadi tuan rumah yang tepat. Sebab, wilayah dibawah kepemimpinan Gibran itu berada di tempat yang cukup strategis sehingga mudah untuk dijangkau dari berbagai daerah.

Karena, Munas yang digelar mulai dari 21-23 November itu dihadiri oleh beragam pengusaha dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Plt Ketum Hipmi Ungkap Syarat Indonesia Bisa Maju: Pengusahanya Perlu Profesional

Baginya, sudah sewajarnya jika beberapa agenda penting (seperti Munas Hipmi) itu diselenggarakan di kota-kota yang antimainstream.

"Karena kita memang jangan selalu berpusat di ibu kota, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya. tapi harus melihat adanya potensi-potensi Kabupaten atau kota yang memiliki suatu daya tarik tersendiri. Seperti Solo ini," kata Wakil Ketum Kadin itu.

Ketua Umum DPD HIPPI DKI Jakarta itu menyebut bahwa kota Solo memiliki keanekaragaman yang sangat baik dan kaya. Salah satunya adlaah kuliner yang sangat bervariatif.

Selain itu, besar harapan Sarman  selaku senior Hipmi agar acara Munas untuk memilih kandidat Ketum selanjutnya berjalan lancar.

"Saat ini pemilihan Hipmi menuju era baru tengah berproses, tentu kita harapkan nanti yang terpilih akan sesuai dengan harapan keluarga besar Hipmi," imbuhnya.

Baca Juga: Digelar Hari Ini, Munas HIPMI XVII akan Dibuka Presiden Jokowi

Baginya, dari ketiga kandidat calon Ketua Umum BPP HIPMI yang telah lolos verifikasi adalah Anggawira, Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, dan Bagas Adhadirgha, Sekretaris Jenderal BPP HIPMI.

Mereka masing-masing merupakan kader Hipmi terbaik. Sebab ketiganya adalah bagian dari pengurus inti BPP Hipmi.

"Kalau dari sisi kriteria, ketiganya sudah memenuhi syarat, terlebih dari sisi kemampuan. Saya anggap ketiganya sudah mumpuni untuk melanjutkan kepemimpinan Hipmi di periode selanjutnya, jadi tinggal bagaiman mereka menggaet suara dari BPD saja," pungkas senior Hipmi itu.

Ketua Umum DPD HIPPI DKI Jakarta,

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya