Banner
Kebakaran Jakarta

Kebakaran Depo Plumpang, Pertamina Lakukan Evaluasi Agar Tak Terulang

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati melakukan evaluasi menyeluruh agar insiden kebakaran fasilitas bahan bakar minyak milik perseroan tak lagi terulang.

Featured-Image
Petugas mengevakuasi jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di kawasan Jalan Koramil, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3). Foto: ANTARA

apahabar.com, JAKARTA - Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati segera melakukan evaluasi menyeluruh agar insiden kebakaran fasilitas bahan bakar minyak milik perseroan tak lagi terulang.

Pertamina telah membentuk tim gabungan dengan anak usahanya PT Pertamina Patra Niaga dan fungsi terkait untuk melakukan investigasi penyebab terjadinya insiden kebakaran di Depo Plumpang, Jakarta Utara.

"Kami akan melakukan evaluasi dan refleksi menyeluruh di internal demi menghindari kejadian serupa terulang," kata Nicke di Jakarta, Jumat (3/3).

Pertamina saat ini fokus menangani kebakaran yang terjadi pada pipa bahan bakar minyak di Jakarta Utara, dan memprioritaskan pemadaman serta evakuasi warga yang bermukim di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga: Kebakaran Depo Plumpang, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Tetap Aman

Nicke mengucapkan keprihatinan dan permohonan maaf atas insiden kebakaran tersebut. "Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak," ujarnya.

Lebih lanjut ia memastikan pasokan BBM tetap aman dengan back up supply dari terminal terdekat, yaitu Terminal BBM Tanjung Gerem, Terminal BBM Cikampek, dan Terminal BBM Ujung Berung.

Pasokan BBM juga diamankan melalui dukungan dari Kilang Cilacap dan Balongan yang disalurkan lewat laut ke Terminal BBM Tanjung Priok.

Editor
Komentar
Trending PostsLainnya