munas hipmi

Kepemimpinan Mardani H Maming Torehkan Sejarah bagi Hipmi

Plt Ketum Hipmi, Eka Sastra menyebut Mardani H Maming merupakan pemimpin yang menorehkan sejarah.

Featured-Image
Ketua Umum Hipmi periode 2019-2022, Mardani H Maming (Foto: Antara)

apahabar.com, SOLO - Pelaut ulung tidak akan lahir dari laut tenang. Pelaut ulung lahir dari Samudera yang penuh gejolak. Kata-kata itulah yang saat ini cocok untuk menggambarkan sosok Mardani H Maming sebagai Ketua Umum Hipmi periode 2019-2022.

Setelah melalui proses pendaftaran hingga pemilihan yang panjang. Mardani H Maming menerima amanah sebagai Ketua Umum Hipmi pada 15 januari 2020.

Dia bersiap untuk melanjutkan tradisi emas para pemimpin pengusaha muda yang sejak lama telah mewarnai kanvas pejalanan bangsa. Mulai dari dedengkot Hipmi, Abdul Latif hingga Bahlil Lahadalia yang saat ini menjadi Menteri Investasi di dalam kabinet Presiden Joko Widodo.

Plt Ketum Hipmi, Eka Sastra menyebut jika Mardani H Maming, merupakan pemimpin yang berhasil menorehkan sejarah. Mardani sebagai Ketum Hipmi, disebut Eka telah menjalankan amanah yang tidak mudah di era kepemimpinannya.

Memimpin Hipmi di Situasi yang Tak Mudah

Diketahui, usai dilantik tahun 2022, Indonesia di hantam badai pandemi, sehingga ekonomi tidak bergerak.

"Tapi dia tetap memastikan kesejahteraan Hipmi dan perekonomian bangsa dengan bergerak dan menerobos semua tantangan," kata Eka Sastra kepada apahabar.com, Selasa (23/11).

Baca Juga: Plt Ketum Hipmi Ungkap Syarat Indonesia Bisa Maju: Pengusahanya Perlu Profesional

Di era kepemimpinan Mardani, berbagai masalah global datang menghadang. Dunia digemparkan pandemi Covid-19, yang meluluhlantakkan ekonomi dan menumbangkan banyak pengusaha.

"Di tengah mengganasnya penyakit mematikan itu, Mardani dengan menggerakkan seluruh jajarannya tetap bekerja. Ia bersikeras berkeliling Indonesia untuk melantik langsung ketua BPD Hipmi seluruh daerah," ungkap Eka.

Terobosan Kepemimpinan Mardani H Maming

Di bulan Juni 2022, ia telah menuntaskan tugas melantik seluruh BPD Hipmi, tak hanya itu, menghadapi pandemi, Mardani membuat sejumlah terobosan yang terus dikenang.

"Ia memerintahkan kader Hipmi turun tangan untuk membantu pemerintah dan masyarakat Indonesia," ucap Plt Ketum Hipmi.

Baca Juga: Kaya dan Beragam, Senior Hipmi Sebut Kota Solo Tepat Jadi Tuan Rumah Munas Hipmi XVII

Mardani membawa nama Hipmi bekerja sama dengan pemerintah di seluruh Nusantara menyalurkan jutaan dosis vaksin kepada anak bangsa.

Baginya, Hipmi harus bisa memberikan solusi bangsa di berbagai lini. Kehadirannya Mardani mencetak sejarah atas perannya sebagai Kawah Candradimuka bagi para pengusaha muda di tengah masa sulit.

HALAMAN
12
Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya