Sepak bola nasional

Rayakan Juara Liga 3 Jabar, Suporter Persipasi Serukan Protes ke PSSI

Persipasi Bekasi mengamankan slot untuk liga 3 putaran Nasional, setelah mengalahkan Dejan FC dengan skor 1- 0. Dari hasil itu Laskar Patriot menjadi juara liga

Featured-Image
Salah satu basis suporter Persipasi Curva Nord Bekasi (CVB) saat merayakan kemenangan Persipasi di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi (Foto: apahabar.com/Arya Putra)

apahabar.com, BEKASI - Persipasi Bekasi mengamankan slot untuk liga 3 putaran Nasional, setelah mengalahkan Dejan FC dengan skor 1- 0. Dari hasil itu Laskar Patriot menjadi juara liga 3 seri 1 Jawa Barat.

Kemenangan tersebut harus dibayar mahal karena tim kebanggan warga Bekasi tidak bisa melanjutkan kompetisi ke tingkat Nasional, setelah Exco PSSI memberhentikan liga 2 dan liga 3.

Pantauan apahabar.com pada laga final liga 3 seri 1 Jabar, yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, pada Selasa (17/01).

Beberapa kali suporter Persipasi membuat sindirian kepada PSSI dengan menyanyikan sebuah lagu.

Baca Juga: AC Milan Vs Inter, Stefano Pioli: Saya Tahu Kelemahan Nerazzuri

'PSSI tempatnya Para napi, sportifitas hanyalah mimpi, PSSI tempat pelacur diri, sudah tak punya hati nurani' bunyi teriakan lagu Suporter Persipasi.

Selain menyanyikan lagu di tribun setelah laga selesai para pendukung setianya juga kembali menyanyikan lagu tersebut di depan kantor Asosiasi Kota (Askot) Bekasi.

Salah satu basis suporter Persipasi Curva Nord Bekasi (CNB) menyebut nyanyian tersebut digaungkan sebagai bentuk protes terhadap keputusan Exco PSSI atas penghentia liga 3.

"Iya kita nyanyikan karena kecewa dengan PSSI atas sikap penghentian kompetisi," kata leo saat dihubungi apahabar.com, Selasa (17/01).

Baca Juga: Persipasi Juara Liga 3 Jawa Barat, Exco Asprov: Lihat Nanti Ya!

Leo juga sempat kaget dengan keputusan Exco PSSI yang memberhentikan liga 3, padahal tim Persipasi sedang dalam performa terbaiknya.

"Namun ketika tim sedang berjuang dan sedang di performa terbaik keputusan PSSI sangat mengagetkan kami," kata Leo.

Sementara itu, Exco Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Barat (Jabar), Hermawan mengatakan pihaknya tidak bisa berbuat banyak terkait keputusan Exco yang memberhentikan liga 3. 

"Asprov PSSI Jabar sementara dari PSSI seperti itu ya. Berarti kita nunggu bagaimana perkembangannya," ucap Hermawan saat ditemui apahabar.com, Selasa (17/01).

Hermawan mengatakan dirinya hanya menunggu keputusan PSSI untuk melanjutkan Liga 3 putaran Nasional.

"Pasti kita di komunikasi gimana nasib kelanjutan Liga 3 Nasional," sambungnya

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya