Ibu Kota Negara

Ketua Adat Dayak dan Tiga Perusahaan Sampaikan Komitmen Pembangunan IKN

Ketua Adat Dayak dan tiga perusahaan besar nasional menyampaikan komitmennya mendukung pembangunan Ibu Kota Negara.

Featured-Image
IKN (Foto: @nyoman_nuarta)

apahabar.com, JAKARTA – Tiga perusahaan besar dan ketua adat dayak nasional menyatakan komitmennya untuk ikut serta membangun proyek Ibukota Negara (IKN).

Ketua Majelis Adat Dayak Nasional, Rahmat Nasution Hamka mengungkapkan bahwa masyarakat dayak mendukung penuh pembangunan ibukota baru di Kalimantan Timur.

“Investasi yang akan dilakukan di bumi kami kalimantan di Pulau Borneo akan menjadi suatu bentuk penghargaan terhadap kami warga Kalimantan,” ujarnya dalam Penjajakan Minat Pasar melalui kanal YouTube IKN Indonesia yang dikutip apahabar.com, Senin (24/10).

Baca Juga: Kepala Otorita IKN Sebut Pembangunan IKN Sudah Sesuai Jadwal

Sementara itu untuk Tiga perusahan yang dimaksud adalah Ciputra Group, Medikaloka Hermina dan IKEA Indonesia.

Ketua Pokja IKN dan juga Managing Director Ciputra Group, Budiarsa Sastrawinata menyampaikan komitmen perusahaannya untuk berinvestasi di IKN.

“Kami Group Ciputra juga sudah menyampaikan surat minat dan kita sangat ingin melakukan pembangunan di IKN,” kata Budiarsa.

Ciputra Group merupakan perusahaan pengembang properti untuk pembangunan perumahan dan bangunan komersial.

Baca Juga: IKN Kejar Prinsip Kota Hutan, 75 Persen Area Dijadikan Ruang Hijau

Selain itu, Direktur Utama Medikaloka Hermina, Harsmoro, menyatakan komitmen perusahannya untuk berinvestasi melalui pembangunan rumah sakit di IKN.

“Komitmen kami akan membangun rumah sakit di IKN dengan konsep green dan smart hospital,” ungkapnya.

Perusahaan Hermina memaparkan rencana tahap awal pembangunan rumah sakit di IKN. Untuk langkah awal, akan dilakukan pembangunan rumah sakit yang berisi 100 kamar tidur.

Rencanannya akan siap digunakan pada tahun 2024. Fasilitas awal yang disediakan di antaranya pelayanan untuk kasus gawat darurat spesialis jantung, stroke, ibu dan anak serta kasus spesialis lainnya.

Baca Juga: Jokowi Pastikan IKN akan Menjadi Kota Berbasis Hutan dan Alam

“Kami juga akan melakukan pembangunan klinik pertama untuk pekerja peserta BPJS di IKN pada tahun 2023,” tuturnya.

Dalam sesi yang sama, Presiden Direktur IKEA Indonesia, Patrick Lindvall mengungkapkan perusahaannya akan ikut serta berinvestasi di IKN.

Rencana investasi perusahaan tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen IKEA ikut serta dalam pembangunan sejarah besar Indonesia.

“Rujuan kami adalah untuk tumbuh bersama dan bersama-sama ikut serta memberi pengaruh besar terhadap Indonesia,” tutupnya.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya