Green Industrial Park

KIPI Tanah Kuning, Jokowi: Kawasan Industri Hijau Terbesar Dunia

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kawasan Industrial Park Indonesia (KIPI) Tanah Kuning di Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Featured-Image
Presiden RI (jaket hitam) Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan jajaran menteri dan pejabat yang mendampinginya saat mengunjungi Kawasan Industrial Park Indonesia (KIPI) Tanah Kuning di Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Selasa (28/2). Foto: ANTARA

apahabar.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kawasan Industrial Park Indonesia (KIPI) Tanah Kuning di Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara) dan menyebutnya sebagai kawasan industri hijau terbesar di dunia.

"Ini adalah green industrial park terbesar di dunia, dan inilah masa depan Indonesia. Masa depan Indonesia ada di sini," kata Presiden Jokowi, di Bulungan, Selasa (28//2).

Presiden optimistis jika kawasan industri hijau ini terealisasi dengan baik, investor akan datang berbondong-bondong.

"Kalau ini terealisasi dengan baik. Semuanya pasti akan berbondong-bondong ke sini. Industri apa pun yang berkaitan dengan green product pasti akan menengok ke kawasan ini," ujar Presiden.

Baca Juga: Jokowi Optimistis Kaltara Jadi Kawasan Industri Hijau Terbesar di Dunia

Presiden menegaskan akan terus memantau progres pembangunan kawasan industri hijau yang berjarak kurang lebih 75 kilometer dari Tanjung Selor ini.

"Dan progres ini akan saya ikuti terus perkembangannya dari hari ke hari, dari bulan ke bulan, sehingga betul-betul tidak meleset dari schedule yang telah kita tentukan," ujarnya pula.

Ia juga memastikan tidak ada persoalan lapangan yang dapat menghambat jalannya proyek seluas 13.000 hektare ini.

"Saya kira, kalau melihat lapangan, kelihatannya saya tadi tanya di lapangan, tidak ada masalah. Perizinan semuanya sudah komplet, sudah siap," pungkas Presiden.

Editor
Komentar
Trending PostsLainnya