Piala Dunia 2022

Kondisi Terbaru Pahlawan Amerika Serikat Usai Cedera

Kemenangan tipis tim nasional Amerika Serikat 1-0 atas Iran, berhasil membawa AS menuju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan posisi runner up Grup B.

Featured-Image
Christian Pulisic jadi pahlawan bagi Amerika Serikat dengan gol tunggalnya saat mengalahkan Iran 1-0, dan membawa AS lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: dok. FIFA)

apahabar.com, JAKARTA - Kemenangan tipis tim nasional Amerika Serikat 1-0 atas Iran, berhasil membawa AS menuju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan posisi runner up Grup B.

Christian Pulisic menjadi pahlawan bagi pasukan The Yanks, julukan tim nasional AS setelah membuat satu-satunya gol di laga itu.

Namun usai mencetak gol pada menit 38, Pulisic mengalami cedera yang cukup mengkhawatirkan hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Pulisic mengalami cedera perut setelah mengalami benturan keras dengan kiper Iran, Alireza Beyranvand saat menyundul bola ke dalam gawang.

Baca Juga: Pupuskan Harapan Iran, Amerika Pastikan Satu Tempat di Babak 16 Besar

Kondisi ini membuat khawatir para pemain dan penggemar Amerika Serikat, pasalnya tim asuhan Gregg Berhalter akan menjamu Belanda di perdelapan final, Sabtu (3/12) mendatang.

Namun kekhawatiran mereka sirna, setelah akun Instagram resmi tim nasional AS mengunggah kondisi terbaru penyerang berusia 24 tahun tersebut.

Dalam unggahan itu, Pulisic terlihat dalam kondisi bugar saat merayakan keberhasilan Amerika Serikat melaju ke babak selanjutnya.

View this post on Instagram

A post shared by U.S. Soccer MNT (@usmnt)

Sementara itu, sang pelatih Berhalter memuji penampilan Pulisic saat mencetak gol tunggal bagi AS dinihari tadi. Menurutnya, Pulisic adalah pemain yang memiliki kualitas spesial.

Baca Juga: Cody Gakpo, Mesin Gol Muda Tim Nasional Belanda

“Itulah kualitas spesial yang dimiliki Christian, begitu bola melebar, dia masuk dengan intensitas, dia menghancurkan kotak penalti dan membuatnya sangat sulit dengan perubahan kecepatannya,” ujar Berhalger.

Berhalger berambisi membawa skuad negeri Paman Sam melangkah lebih jauh pada Piala Dunia Qatar tahun ini, setelah hasil buruk yang didapatkan oleh AS pada tahun 2018.

“Ini adalah kesempatan besar, tapi kami tidak berpikir itu suatu kehormatan. Kami pantas berada di posisi kami saat ini, kami tidak ingin pulang,” tambah Berhalger dilansir dari laman resmi FIFA.

Dengan berhasil lolos dari grup B sebagai peringkat kedua, Amerika Serikat akan menghadapi juara grup A, Belanda pada partai perdelapan final.

“Sekarang tentang bagaimana kami pulih dan bersiap untuk bermain melawan tim Belanda ini, yang memiliki ide sangat jelas dan dilatih dengan sangat baik. Kami harus menemukan cara untuk mengalahkan mereka,” ungkap Berhalger.

Lolosnya tim nasional AS keluar dari grup B tak lepas berkat bantuan Inggris saat mengalahkan Wales 3-0 di jam yang sama, Rabu (30/11) dinihari.

Informasi lengkap seputar Piala Dunia 2022 bisa diakses di sini

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya