Konser Coldplay

Konser Coldplay, Sandiaga Belum Pastikan Besaran Perputaran Ekonomi

Menparekraf Sandiaga Uno merespons banyaknya usulan agar konser Coldplay digelar selama dua hari di SUGBK, Senayan, Jakarta Selatan.

Featured-Image
Sandiaga Uno saat hadir dalam acara Rakernas I GIPI 2023 di Kuningan, Jakarta Selatan, (Foto:apahabar.com/Daffa)

apahabar.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merespons banyaknya usulan dari penggemar Coldplay agar konser digelar selama dua hari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Selatan.

"Kami banyak dapat permintaan untuk meningkatkan jumlah konser jadi 2 hari, sedang kami upayakan," kata Sandiaga Uno kepada wartawan saat hadir di acara Rakernas I GIPI 2023 di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/5).

Sandiaga memastikan, pihaknya akan mengupayakan hal tersebut bisa terjawab dalam beberapa minggu kedepan. Ini sekaligus untuk menjawab keinginan masyarakat.

"Mudah-mudahan dalam beberapa minggu ke depan dapat kami dapatkan jawabannya," ujar Sandiaga Uno.

Baca Juga: Bertambah Jadi 60 Orang, Korban Kerugian Tiket Konser Coldplay Capai Ratusan Juta!

Selain itu, khusus perputaran ekonomi pada konser Coldplay, Sandiaga mengaku belum mendapatkan perhitungan final. Hanya saja, ia berharap konser tersebut mampu meningkatkan perputaran ekonomi.

"Perputaran ekonomi Coldplay belum ada hitungan pasti. Tapi dari total event, ada 3000 event yang kita kurasi, target perputaran ekonominya di atas Rp162 triliun," ujarnya.

Sandiaga menilai pertumbuhan industri Mice yang sangat tinggi pasca-pandemi telah memberikan dampak yang positif bagi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Ini merupakan peluang baru yang harus dimanfaatkan dengan baik.

"Pertumbuhan industri Mice sangat tinggi, PHRI DKI, tingkat okupansi di seputar konser tersebut tinggi di wiliayah GBK," jelasnya.

Baca Juga: Jerat FOMO Jelang Konser Coldplay, Kenali Ciri dan Cara Mencegahnya!

"Saya berhadap industri Mice dapat tumbuh sampai 20 persen," imbuhnya.

Sebagai informasi, Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengonfirmasi bahwa konser Coldplay bertajuk Coldplay Music of The Spheres World Tour akan digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November 2023.

Hal itu diumumkan pihak promotor melalui akun instagram resminya. Di samping poster resmi, promotor juga membagikan video teaser, menampilkan para personel Coldplay yang mengajak penggemarnya untuk hadir di konser pertamanya di Jakarta.

"Halo, apa kabar yang di Indonesia? Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu. Kami akan ada di Indonesia, di Jakarta pada 15 November. Dan kami berharap untuk bertemu dengan kalian di sana. Terima kasih," kata Chris Martin.

Baca Juga: Dear Netizen Pemburu Tiket Coldplay, Sandiaga: Saya Juga Belum Dapet

Menurut promotor, tiket akan dijual secara eksklusif melalui halaman coldplayinjakarta.com. Tiket prajual akan dibuka pada 17-18 Mei 2023 mulai pukul 10.00 WIB. Sementara tiket public on-sale dibuka pada 19 Mei 2023 pada jam yang sama.

Namun sejauh ini, pihak promotor belum memberikan rincian mengenai harga tiket, kategori tiket, dan layout konser.

Selain di Jakarta, Indonesia, Coldplay juga akan menggelar konser serupa di beberapa kota lainnya seperti Tokyo, Jepang, pada 6-7 November 2023; Kaohsiung, Taiwan, pada 11 November 2023; Perth, Australia, pada 18 November 202; dan Kuala Lumpur, Malaysia, pada 22 November 2023.

Editor
Komentar
Trending PostsLainnya
Banner
Banner