Piala Dunia 2022

Lewandowski Gagal Pinalti, Polandia Tahan Imbang Meksiko 0-0

Guillermo Ochoa menjadi aktor dibalik hasil imbang yang dipetik oleh Meksiko kala menepis tendangan pinalti Robert Lewandowski pada lanjutan Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Ochoa sukses menghentikan pinalti Robert Lewandowski. (Foto: dok. Fandom.id)

apahabar.com, JAKARTA - Guillermo Ochoa menjadi aktor dibalik hasil imbang yang dipetik oleh Meksiko kala menepis tendangan pinalti Robert Lewandowski pada lanjutan Piala Dunia 2022.

Memasuki babak kedua, permainan menyerang Meksiko semakin ganas. Pada menit ke-51 tendangan keras dari Hirving Lozano masih bisa ditangkap dengan baik oleh Szczesny.

Pertandingan semakin memanas pada menit ke-53 ketika terjadi adu perebutan bola dikotak pinalti antara Lewandowski dan Moreno. Setelah melihat ulang melalui VAR, wasit menunjuk titik putih untuk Polandia serta kartu kuning untuk bek Meksiko, Hector Moreno.

Penyelamatan heroik ditunjukan oleh penjaga gawang Tricolor (julukan Meksiko), Guillermo Ochoa. Tendangan keras Lewandowski menuju sisi kiri gawang berhasil diantisipasi dengan baik oleh pemain berumur 37 tahun tersebut.

Baca Juga: Bermain Imbang 0-0, Kecepatan Pemain Meksiko Menyulitkan Polandia

Pada menit ke-63 Meksiko kembali mengancam gawang The Eagles (julukan Polandia) melalui sundulan Henry Martin. Meski begitu, Szczesny menunjukan kelasnya sebagai penjaga gawang top berkat penyelamatannya yang gemilang.

Memasuki menit ke-70, kedua tim melakukan pergantian pemain untuk mengubah alur pertandingan. Raul Jimenez dan Carlos Rodriguez masuk menggantikan Henry Martin dan Hector Herrera.

Mendapatkan suntikan tenaga baru, Meksiko terus menggempur pertahanan Polandia dengan permainan melebarnya. Pada menit 79, Alexis Vega melakukan percobaan tendangan dari luar kotak pinalti namun tendangannya masih jauh melebar ke sisi gawang.

Meski terus digempur, Robert Lewandowski cs menunjukan kedisiplinan yang sangat baik saat bertahan. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada peluang yang sangat berbahaya mengarah ke arah gawang bagi kedua tim.

Baca Juga: Hasil Grup C Piala Dunia 2022: Epic Comeback, Arab Saudi Kandaskan Mimpi Messi Bersama Argentina

Dengan hasil imbang tersebut, Klasemen sementara grup C dipimpin oleh Arab Saudi yang secara mengejutkan berhasil mengalahkan Argentina 2-1.

Klasemen Sementara Grup C

1. Arab Saudi 3 Poin

2. Polandia 1 Poin

3. Meksiko 1 Poin

4. Argentina 0 Poin

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya