Sport

Liga 1 Dilanjutkan, Persija Siap Hadapi Enam Laga di Sisa Paruh Musim 2022/2023

Kompetisi Liga 1 kembali dilanjutkan, Persija siap menghadapi enam laga pertandingan di sisa paruh musim kompetisi 2022/2023 yang akan dilaksanakan terpusat

Featured-Image
Persija siap sambut lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 (Foto: dok. Persija)

apahabar.com, JAKARTA – Tim Macan Kemayoran, Persija siap menghadapi enam laga dengan sistem terpusat atau bubble dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang akan berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Hal tersebut diutarakan oleh salah satu penggawa Persija, Frengky Missa yang menyebutkan timnya sudah memiliki persiapan menjelang lanjutan laga Liga 1 nanti.

“Tim selalu berlatih keras dan sudah melakukan persiapan dengan baik,” ujar bek sayap Persija, dilansir dari lamaan resmi klub, Minggu (4/12).

Frengky, yang mengikuti pemusatan latihan (TC) skuad Garuda Muda saat Liga 1 dihentikan sementara, menegaskan dirinya secara pribadi telah siap tempur pada lanjutan Liga 1 nanti.

Baca Juga: Sah! Kompetisi Liga 1 Akan Kembali Bergulir Tanggal 5 Desember

Melanjutkan, kompetisi Liga 1 nanti Persija diharapkan tak antiklimaks. Macan Kemayoran itu diminta untuk tetap menjaga konsistensinya, bahkan lebih baik ketika kompetisi digelar kembali.

Sebelum Liga 1 dihentikan, Persija memang tampil cukup baik pada 10 pertandingan pertama di awal musim.

Pasukan Thomas Doll itu tercatat memenangi empat dari lima pertandingan terakhir di Liga 1 sebelum dihentikan. Bahkan, Hanno Behrens cs hanya baru menelan satu kali kekalahan saja pada musim.

Kabar mengenai lanjutan Liga 1 yang akan mulai digelar esok hari, Senin (5/12) mendapat sambutan positif dari manajemen Persija.

Baca Juga: Thomas Doll: Persija Incar Pemain di Bursa Transfer Paruh Musim

“Kami menyambut positif dengan dimulainya kembali Liga 1 2022/2023. Saya rasa momen ini yang sudah ditunggu-tunggu oleh tim pelatih, pemain, dan tentunya suporter kami, The Jakmania,” kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Persija akan menghadapi enam pertandingan pada masa “bubble” Liga 1 2022/2023 yang akan dilaksanakan pada 5-24 Desember 2022.

Tim Macan Kemayoran sudah dijadwalkan akan melawan Borneo FC (pekan ke-12) di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Selasa (6/12), pukul 18.30 WIB.

Selanjutnya Persija akan melawan Persik Kediri (10 Desember), PSIS Semarang (13 Desember), Persebaya (16 Desember), Dewa United (20 Desember), dan terakhir PSS Sleman (23 Desember).

Baca Juga: Erick Thohir Bicara Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Namun, Persija masih memiliki satu laga tunda di putaran pertama yakni dengan menghadapi Persib Bandung.

Lebih lanjut, laga tunda tersebut PT LIB menyatakan akan melaksanakan laga tunda Persija vs Persib digelar setelah putaran pertama Liga 1 2022/2023 selesai.

Untuk diketahui, PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 melaksanakan laga lanjutan Liga 1 dengan menerapkan sistem bubble dan tanpa dihadiri oleh penonton.

PT LIB menyatakan bahwa Liga 1 akan kembali ke format normal kandang-tandang pada putaran kedua yang kembali dihadiri oleh penonton rencananya dimulai Januari 2023.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya