Banner
Inter 1-0 Barcelona

Liga Champions: Gol Tunggal Calhanoglu Bawa Inter Taklukkan Barcelona

Inter Milan berhasil menang tipis atas Barcelona berkat satu-satunya gol yang diciptakan di pertandingan tersebut berkat sepakan Hakan Calhanoglu

Featured-Image
Inter Milan menang tipis 1-0 atas Barcelona. (Foto: Twitter @Inter)

apahabar.com, JAKARTA – Inter Milan menang tipis 1-0 atas Barcelona pada lanjutan Matchday ketiga di grup C Liga Champions yang bermain di Stadion Giuseppe Meazza markas Inter, Rabu (5/10) dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut di ciptakan oleh Hakan Calhanoglu. Sepakan kerasnya dari luar kotak Penalti berhasil merobek gawang Barcelona yang dijaga Marc-Andre ter Stegen.

Bermain sengit sejak awal pertandingan, kedua tim kerap saling jual beli serang.

Ketika laga baru berjalan tujuh menit, pasukan Simone Inzaghi memberikan ancaman kepada Blaugrana lewat tendangan jarak jauh Hakan Calhanoglu, namun tendangannya masih dapat ditepis oleh kiper Barca Marc-Andre Ter Stegen.

Memasukin menit ke-20, umpan silang Henrikh Mkhitaryan dari sisi sebelah kiri memberikan ancaman bagi pasukan anak asuh Xavi Hernandez itu. Beruntung Pedri ikut membantu pertahanan dan langsung membuang bola dari Mkhitaryan.

Inter Milan kendatinya dapat unggul lebih dulu ketika menit ke-29, ketika Joaquin Correa membobol gawang Barca. Tetapi gol tersebut dianulir wasit karena sudah dalam posisi offside terlebih dulu.

Nerrazzuri akhirnya dapat memecah kebuntuan di waktu tambahan berkat gol yang disarangkan Hakan Calhanoglu ke gawang Blaugrana.

Usai mendapat operan dari Federico Dimarco, Calhanoglu melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Lantas, bola tersebut mengarah ke pojok kanan bawah gawang Barcelona. Sehingga membuat kiper Marc-Andre ter Stegen mencoba menepis tetapi gagal.

Nerrazzuri unggul 1-0 dibabak pertama.

Usai turun minum, kedua tim langsung bermain tampil dengan menyerang dan saling memberikan ancaman.

Sejatinya, Robert Lewandowski cs mampu menyamakan kedudukan dimenit ke-67 lewat sontekan Pedri yang memanfaatkan umpan silang dari Ousmane Dembele dari sisi kiri.

Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit yang sebelumnya mendapatkan protes dari para Pemain Inter karena menilai pemain Barca Ansu Fati dinilai handball terlebih dulu.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit, Slavko Vincic lantas mencoba memastikan insiden tersebut dengan melihat VAR.

Protes keras yang dilayangkan oleh Xavi Hernandez berbuntut kartu kuning untuknya karena protes yang berlebihan.

Gol penyama kedudukan Barcelona tersebut akhirnya harus dianulir oleh wasit setelah VAR memastikan Ansu Fati lebih dahulu menyentuh bola dengan tangan sebelum dieksekusi Pedri.

Barcelona Bermain lebih mendominasi penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang lantas tidak mampu memecahkan kebuntuan.

Robert Lewandowski berhasil diredam oleh lini belakang Inter Milan, dan itu menjadi salah satu masalah bagi klub asal Catalunya tersebut dalam menciptakan gol.

Hingga akhir babak kedua, tidak ada tambahan satu gol pun yang terjadi pada pertandingan tersebut.

Pasukan Simone Inzaghi berhasil menang tipis 1-0 atas Barcelona, sekaligus menaikan kepercayaan pendukung Inter Milan terhadap sang pelatih yang dirumorkan sedang diambang pemecetan.

Susunan Pemain Inter vs Barcelona:

Inter: Onana; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Dimarco; Mkhitaryan, Lautaro Martinez, Correa.

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Christensen, Garcia, Alonso; Gavi, Busquets, Pedri; Raphinha, Lewandowski, Dembele.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya