Piala Dunia 2022

Magis Lionel Messi, Dewa Sepak Bola Teriring Dewi Fortuna

Performa Argentina semakin meningkat menyusul kepastiannya untuk terlibat di babak 16 besar Piala Dunia Qatar, setelah menyelesaikan pertandingan.

Featured-Image
Lionel Messi memimpin rekan di Argentina ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: dok. FIFA)

apahabar.com, JAKARTA - Performa Argentina semakin meningkat menyusul kepastiannya untuk terlibat di babak 16 besar Piala DuniaQatar, setelah menyelesaikan pertandingan kontra Polandia di Stadion 974, Doha, Kamis (1/12) dinihari.

Kemenangan 2-0 Argentina atas Polandia, mengesampingkan kekalahan mengejutkan di laga pembuka saat bertemu negara serumpun tuan rumah Qatar, Arab Saudi.

Dinihari tadi, Argentina menunjukkan kekuatan sebenarnya. Hampir sepanjang laga, Albiceleste mendominasi penguasaan bola, sebelum mengakhiri pertandingan dengan kejayaan.

Baca Juga: Argentina 2-0 Polandia: Argentina Juara Grup C, Polandia Terima Bantuan dari Arab Saudi

Lionel Messi sempat membuat pendukung Argentina frustrasi dengan kegagalan penalti, sebelum Alexis Mac Allister dan Julian Alavares membuat lega dengan gol kemenangan.

Meski meloloskan Tim Tango ke fase knockout, kehebatan Mac Allister dan Alvarez tertutup dengan rekor yang baru saja ditorehkan oleh sang kapten.

Malam tadi, La Pulga menambah rekor ke 11 nya sebagai pemain Argentina pertama yang belum pernah gagal di babak penyisihan sepanjang karirnya bersama tim nasional, bahkan juga klub yang ia bela.

Messi selalu membawa Argentina ke fase lanjutan, sejak awal dirinya berseragam putih biru muda di Piala Dunia 2006.

Baca Juga: Grup E Piala Dunia 2022: Jerman di Ujung Tanduk, Spanyol vs Jepang Saling Sikut

Keberuntungan Messi berlanjut di Qatar tahun ini, Messi yang kalah dari Arab Saudi, dan gagal menjadi algojo penalti malam tadi, tetap meloloskan Argentina ke babak perdelapan final.

Hebatnya lagi, Messi membawa Argentina bangkit dengan dua kemenangan di grup C, saat mengalahkan Meksiko dan Polandia.

Dari dua hasil menang tersebut, Argentina bercokol di posisi puncak dengan enam poin, menyalip teman grup C di 16 besar, Polandia dengan koleksi empat poin.

Menang di 36 laga beruntun bersama Albiceleste sebelum tersandung oleh Arab Saudi, Messi siap meneruskan tren kemenangan dan menyusul rekor Italia dengan 37 hasil menang di tiap laga.

Tanpa maksud tidak peduli dengan kemampuannya, magis Messi memang sulit dipungkiri. Meski sedikit berkontribusi, Messi bagaikan Dewa Sepak Bola yang diiringi oleh Dewi Fortuna.

Informasi lengkap seputar Piala Dunia 2022 bisa diakses di sini

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya