Prediksi Cuaca BMKG

Mayoritas Wilayah Indonesia Hujan, BMKG Minta Banjarmasin Waspada Petir

Sebagian besar wilayah Indonesia mengalami hujan pada hari ini. Beberapa wilayah tengarai mengalami hujan petir sehingga warga perlu waspada.

Featured-Image
Jakarta akan diguyur hujan mulai Rabu siang (14/12). Foto: NU Online.

apahabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan mengguyut sejumlah kota-kota besar di Indonesia pada Rabu (25/1).

BMKG menyebut di Pulau Sumatera terdapat potensi hujan yang disertai dengan petir untuk wilayah Pangkalpinang, sedangkan untuk wilayah Palembang diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

Sementara wilayah Bandar Lampung, diperkirakan hujan dengan intensitas lebat. Wilayah Bengkulu diperkirakan hujan dengan intensitas sedang, kemudian wilayah Jambi cuaca diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, sedangkan wilayah Padang diperkirakan berawan.

Baca Juga: BMKG Prediksi Wilayah Jakarta Hujan Siang Hari

Kemudian wilayah Medan diperkirakan hujan dengan intensitas sedang, kemudian wilayah Aceh diperkirakan berawan dan untuk wilayah Pekanbaru diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

Masyarakat wilayah Tanjungpinang perlu waspada dengan hujan yang cukup ekstrem disertai dengan petir.

Di Pulau Jawa secara umum berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Masyarakat Surabaya perlu waspada dengan cuaca hujandisertai dengan petir.

Baca Juga: Jakarta Berpotensi Hujan Siang Hari, BMKG Minta Jaksel Waspadai Banjir

Di Kalimantan, terdapat potensi hujan dengan intensitas sedang. Wilayah Pontianak dan Palangkaraya diprediksi mengalami hujan dengan intensitas ringan . Sedangkan untuk wilayah Samarinda dan Banjarmasin diperkirakan hujan dengan petir. Wilayah Tanjung Selor akan terjadi hujan lebat.

Selanjutnya terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Denpasar dan juga Mataram, sedangkan wilayah Kupang, diperkirakan hujan yang disertai dengan petir.

Bergeser ke pulau Sulawesi, secara umum kondisi cuaca di Sulawesi diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Namun wilayah Palu akan mengalami hujan disertai petir, dan wilayah Mamuju akan hujan dengan intensitas lebat.

Selanjutnya menuju ke wilayah timur Indonesia dimana untuk wilayah Ternate, Ambon, Manokwari dan juga Jayapura cuaca diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya