Piala Dunia 2022

Memulai Start Baik, Amerika Serikat Unggul 1-0 Melawan Wales di Babak Pertama

Timnas Amerika akan bertemu Wales di Grub B, Piala Dunia 2022 pada Selasa dini hari. Kemenangan sangat penting untuk memulai start yang baik bagi kedua tim.

Featured-Image
Timothy Weah berhasil membawa Amerika Serikat unggul 1-0 melawan Wales (Foto:dok. Onmanorama)

apahabar.com, JAKARTA - Menyusul kemenangan besar Timnas Inggris 6-2 melawan Iran, pada pertandingan lain di Grup B mempertemukan Timnas Amerika Serikat melawan Wales pada ajang Piala Dunia 2022.

Laga yang berlangsung di Ahmed Bin Ali Stadium pada Selasa (22/11), 02.00 WIB itu, menjadi laga penting bagi kedua tim untuk memulai start yang baik pada ajang yang berlangsung selama 4 tahun sekali ini.

Kapten Wales, Gareth Bale menjadi andalan Y Dreigiau (julukan Wales) untuk membekuk Amerika Serikat yang dipimpin oleh Tyler Adams.

Laju Babak Pertama

Mengusung formasi 4-3-3, Amerika Serikat bermain agresif sejak peluit babak pertama dibunyikan. Terhitung Christian Pulisic cs berhasil melepaskan total 3 tendangan dengan 1 diantaranya on target.

Baca Juga: Delapan Gol Warnai Kemenangan Inggris atas Iran di Piala Dunia 2022

Kesempatan tercipta di menit ke-8 di mana umpan Timothy Weah gagal disapu bek Wales dengan bersih sehingga bola melesat menuju ke gawang Wales. Untungnya, penjaga gawang Wales, Hennesey masih bisa menahan laju bola sehingga tidak terjadi own goal di menit awal babak pertama.

Tidak berselang lama, gawang dari Wales kembali terancam, kali ini melalui sundulan Josh Sergent yang masih membentur mistar gawang.

Kendati bermain dengan 3 bek, Wales berhasil bertahan dengan baik dari gempuran serangan Amerika Serikat. The Stars & Stripes (julukan Amerika Serikat) kembali melakukan percobaan melalui tendangan dari luar kotak penalti oleh Sergino Dest di menit ke-28 namun sayang tendangan pemain bernomor punggung 2 tersebut masih belum menemui sasaran.

Permainan menyerang dari Amerika Serikat membuahkan hasil pada menit ke-36 melalui gol dari Timothy Weah dengan memanfaatkan assist Christian Pulisic. 

Baca Juga: Gol Cody Gakpo dan Klaassen di Menit Akhir Antarkan Belanda Gasak Senegal

Laga berlangsung cukup keras dengan total sebanyak 4 kartu kuning dikeluarkan wasit untuk kedua tim. Eks pemain Real Madrid, Gareth Bale merupakan salah satu pemain yang diganjar kartu kuning pada menit ke-40.

Amerika Serikat sendiri menguasai jalannya pertandingan dengan unggul ball possesion 57% dibanding 43%. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, The Red, White and Blue berhasil mempertahankan keunggulan 1-0.

Line Up Pemain

Amerika Serikat : Matt Turner, Antonee Robinson, Tim Ream, Walker Zimmerman, Sergino Dest, Weston McKennie, Tyler Adams, Yunus Musah, Christian Pulisic, Josh Sergent, dan Timothy Weah.

Wales: Wayne Hennesey, Ben Davies, Joe Rodon, Chris Mepham, Neco Williams, Ethan Ampadu, Aaron Ramsey, Connor Roberts, Harry Wilson, Daniel James, dan Gareth Bale.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya