Piala Dunia 2022

Menang 2-0 dari Arab Saudi, Lewandowski Cetak Gol Perdana Piala Dunia, Polandia Naik ke Posisi Pertama

Usai menang dari Argentina, tim nasional Arab Saudi tampil penuh percaya diri saat berhadapan dengan Polandia di laga kedua Grup C Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Robert Lewandowski cetak gol perdana Piala Dunia dan bawa Polandia menang 2-0 dari Arab Saudi. (Foto: Twitter @fifaworldcup)

apahabar.com, JAKARTA - Usai menang dari Argentina, tim nasional Arab Saudi tampil penuh percaya diri saat berhadapan dengan Polandia di laga kedua Grup C Piala Dunia 2022.

Bertempat di Education City Stadium, Polandia perlu mencuri poin pada laga ini setelah hasil imbang kontra Denmark di laga sebelumnya.

Jalannya pertandingan

Pertandingan berjalan seru sejak awal laga. Tim nasional Polandia yang hanya mampu meraih hasil imbang di laga perdana, menekan pertahanan skuad anak asuh Herve Renard.

Bek tengah Arab Saudi, Ali Albulayhi berjibaku untuk menjaga lini pertahannya dari Polandia, bahkan Ali harus mengorbankan tangannya setelah berebut bola dengan Robert Lewandowski.

Baca Juga: Mitchell Duke Cetak Gol Tunggal untuk Kemenangan Australia 1-0

Setelah mendapat perawatan dari tim media, Ali melanjutkan permainan.

Namun usaha Ali berbuntut kecewa selang beberapa menit akibat gol yang diciptakan Piotr Zielinski.

Memanfaatkan umpan Robert Lewandowski, Zielinski mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2022, sekaligus membuat Polandia memimipin 1-0 di menit 40.

Arab Saudi mendapat peluang emas untuk menyamakan angka di menit 45, setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggararan yang dibuat oleh Krystian Bielik di dalam kotak penalti.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Piala Dunia 2022: Argentina Vs Meksiko, Pembuktian Terakhir Lionel Messi

Tapi sayang, Salem Al Dawsari gagal menyamakan kedudukan. Kiper Polandia, Wojciech Szczesny masih terlalu tangguh untuk Al Dawsari, usah melakukan dua kali penyelamatan gemilang.

Skor tak berubah, Polandia unggul sementara 1-0 di babak pertama

Memasuki babak kedua, tim nasional Arab Saudi menekan kembali pertahanan Polandia. Al Dawsari kembali mendapat peluang di menit 55.

Memanfaat kemelut di depan gawang, Al Dawsari melakukan sepakan jarak dekat, namun masih berhasil digagalkan Szczesny.

Baca Juga: Top Skor Piala Dunia 2022: Enner Valencia Memimpin

Terus menekan, gawang Arab Saudi yang dikawal Mohammed Al Owais justru hampir kebobolan. Penyerang klub Juventus, Akadiusz Milik melakukan sundulan namun masih terbentur mistar.

Memasuki 10 menit waktu normal berakhir, Robert Lewandowski berhasil memperbesar keunggulan bagi tim nasional Polandia.

Menebus kegagalan penaltinya saat bertemu Meksiko, penyerang Barcelona tersebut mencetak gol perdana di ajang Piala Dunia, usai memanfaatkan kesalahan Abdulelah Al Malki. Polandia memimpin dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan ini, Polandia berhasil memuncaki klasemen sementara Grup C dengan mengumpulkan 4 poin, sementara Arab Saudi berada di posisi kedua.

Sementara dua negara lainnya, Argentina dan Meksiko menjalani laga hidup mati pada laga lanjutan Grup C, Minggu (27/11) dinihari nanti.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya