Tokoh Viral

Mengenal Bunda Corla, si Pemersatu Centang Biru

Bunda Corla tengah viral di media sosial. Sering melakukan siaran langsung di Instagram dengan gaya bicara cablak, dirinya sukses menjadi pemersatu centang biru

Featured-Image
Bunda Corla sosok yang sedang viral di media sosial. (Foto: dok. Kompas)

apahabar.com, JAKARTA - Sosok Bunda Corla tengah viral di media sosial belakangan ini. Sering melakukan siaran langsung di Instagram dengan gaya bicara cablak, dirinya sukses menjadi ‘pemersatu centang biru.’

Julukan yang demikian disematkan lantaran sederet selebriti Tanah Air setia menonton siaran langsung si Bunda. Bahkan, tak sedikit yang ‘menyawer’ Bunda Corla hingga ratusan juta bila dirinya berhasil memenuhi tantangan.

Misalnya saja, Putra Siregar dan Nikita Mirzani yang tak segan mentransfer uang dengan nominal masing-masing Rp200 juta dan Rp100 juta. Hadiah ini diberikan usai sebelumnya menantang Bunda Corla untuk mencapai jumlah viewers tertentu. 

Mencuatnya nama Bunda Corla mungkin akan membuat Anda bertanya-tanya, sebenarnya siapa sosok wanita yang kerap berjoget dengan lagu dangdut di Instagram ini? Merangkum berbagai sumber, berikut profilnya.

WNI yang Tinggal di Jerman

Perempuan kelahiran 9 September 1974 ini memiliki nama asli Cynthia Corla Pricillia. Dia adalah warga negara Indonesia (WNI), tepatnya asal Medan, yang kini menetap di Jerman.

Bunda Corla pindah ke Jerman pada 1999, ketika krisis moneter melanda perekonomian Tanah Air. Dia dikabarkan pernah menikah dengan seorang pria asal Prancis pada 2005, namun kini sudah bercerai.

Baca Juga: Dari Puluhan sampai Ratusan Juta, Ini Daftar Kaos Band Termahal di Dunia

Selepas berpisah dengan suaminya, Bunda Corla kembali ke Jerman. Dirinya bekerja di sebuah restoran cepat saji, sekaligus aktif di media sosial.

Saat ini, wanita berusia 48 tahun tersebut rutin melakukan siaran langsung di akun Instagram pribadinya, @corla_2. Sebelumnya, dia pernah aktif melakukan siaran langsung di Facebook.

Pernah Bekerja di Industri Hiburan

Sebelum menetap di negeri orang, Bunda Corla pernah menjajal industri hiburan Tanah Air. Dia sempat menjadi model majalah, model video klip, hingga figuran. 

Salah satu video klip yang pernah dibintanginya adalah lagu Raja Dangdut, Rhoma Irama yang berjudul Begadang. Selain itu, Bunda Corla juga sempat muncul di berbagai sinetron lawas, seperti Si Macan Jadi Sandera dan Si Bajaj.

Baca Juga: Daftar Celana Jeans Berharga Ratusan Juta sampai Miliaran Rupiah

Bunda Corla seringkali membagikan potret lawasnya di masa muda. Melalui sebuah unggahan, dia juga mengaku dekat dengan mendiang Olga Syahputra. Malah, sang komedian itulah yang pertama kali menyematkan panggilan “Bunda.”

"Orang pertama yang manggil gue Bunda. Filmnya Hantu Taman Lawang pakai nama Bunda sebagai nama pemerannya Cynthia sebab dia fans banget sama bunda..Miss you Olga anak gue, Alfatihah," tulis akun Instagram berpengikut 3,5 juta itu. 

Demikianlah sekilas profil Bunda Corla, wanita yang tengah viral lantaran siaran langsungnya bisa menembus ratusan ribu penonton. Apakah Anda termasuk salah satu yang menonton live-nya?

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya