Sasis Hino Terbaru

Mengulik Sasis Hino RM 280 Euro4 yang Dipakai PO Transport Express Jaya

PO Transport Express Jaya siap mengoperasikan 8 unit bus antarkota antarprovinsi menggunakan sasis Hino RM 280 ABS wide air suspension yang bermesin Euro4.

Featured-Image
Unit terbaru PO Transport menggunakan sasis Hino Bus RM 280 ABS wide air suspension Euro4. Foto: dok. HMSI

apahabar.com, JAKARTA – Perusahaan Otobus (PO) Transport Express Jaya siap mengoperasikan 8 unit bus AKAP (antarkota antarprovinsi) menggunakan sasis Hino RM 280 ABS wide air suspension bermesin Euro4.

Dari total 8 unit, sebanyak 6 unit menggunakan balutan bodi Legacy SR3 Ultimate Single Glass garapan Karoseri Laksana dengan kapasitas 30 seat plus legrest.

Sedangkan 2 unit lainnya menggunakan bodi Patriot TE dari Karoseri Morodadi yang tentunya turut dilengkapi legrest.

Semua bus terbaru dari PO ini akan melayani kelas executive dengan trayek Sumatra Barat ke Jabotabek sampai ke Bandung, serta rute ke Medan, Sumatra Utara.

Baca Juga: 2 Unit Truk Hino Jadi Bahan 'Oprek' Siswa SMK di Malang dan Kulonprogo

Direktur Utama PO Transport Express Jaya, Yoga Hendrico Putra mengungkapkan armada terbaru pelayanannya dinamakan dengan kelas Kudo Gadang dan Niniak Mamak yang mengandung arti sangat dalam.

"Kudo Gadang mengartikan kecepatan serta kemewahan, sementara Niniak Mamak melambangkan toleransi bersaudara," kata Yoga dalam keterangannya, Minggu (8/1).

Di sisi lain, COO – Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Santiko Wardoyo mengatakan jalur lintas Sumatra memiliki kondisi jalan yang beragam. Mulai jalan tol yang panjang, jalur lintas dengan medan menajak, curam dan kadang berlumpur.

"Untuk melewatinya, bus Hino terbaru RM 280 yang sudah standar Euro4 dan dilengkapi dengan overheat control system (OCS) mampu mencegah adanya engine blow karena bisa menjaga kestabilan suhu mesin," ungkapnya.

"Hino Bus juga efisien dalam hal perawatan. Karena sepanjang jalur Sumatra, kami juga memiliki jaringan yang siap membantu baik itu dari sisi servis dan suku cadang," tambahnya.

Baca Juga: 3 PO Bus Pengguna Hino Sukses Tempuh 1 Juta Km Tanpa Overhaul

Spesifikasi Hino RM 280 Euro4

Sasis Hino RM 280 membenamkan mesin J08E-WD Euro4 6-silinder segaris yang dilengkapi dengan Exhaust Gas Recirculation (EGR), Diesel Oxidation Catalyst (DOC), dan sistem kontrol ECU.

Di bagian injektor punya ketahanan yang tinggi karena dilapisi dengan bahan DLC atau Diamond Like Coating dan berteknologi Variable Geometric Turbocharger (VGT) Intercooler ber-common rail.

HALAMAN
12
Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya