OTOMOTIF

Mengupas Spesifikasi Toyota All New Kijang Innova Zenix

Setelah menghadirkan bZ4X, Toyota Indonesia menambah pilihan model elektifikasinya dengan meluncurkan All New Kijang Innova Zenix.

Featured-Image
All New Kijang Innova Zenix resmi meluncur. (Foto: dok. TAM)

apahabar.com, JAKARTA - Setelah menghadirkan bZ4X, Toyota Indonesia menambah pilihan model elektifikasinya dengan meluncurkan All New Kijang Innova Zenix.

Mengusung tagline Cross Into The New Energy, All New Kijang Innova Zenix Hadir dengan dua pilihan bensin, yakni Hybrid EV dan gasoline (bensin). 

Innova Zenix menjanjikan performa berkendara yang superior dengan mengadopsi platform dan mesin TNGA, serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5.

"Zenix itu artinya puncak performa, dan x-nya itu mewakili crossover. Jadi ini adalah mobil crossover yang memberikan performance puncak," ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, saat peluncuran, Senin (21/11).

Baca Juga: Toyota All New Innova Zenix Hadir dengan 3 Tipe, Harga Mulai Rp419 Juta

Spesifikasi

Mewarisi beberapa fitur dari generasi sebelumnya, All New Kijang Zenix hadir sebagai model yang spacious, customer-centric, dan ramah lingkungan.

Kijang generasi ke-7 di Indonesia ini mencakup perubahan mendasar dan menyeluruh.

Salah satunya adalah platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan struktur ladder on frame.

Platform baru ini memungkingkan Toyota untuk menyematkan berbagai teknologi terbaru kepada All New Kijang Innova Zenix.

Baca Juga: Toyota Hadirkan All New bZ4X, Mobil Listrik yang Bisa Parkir Sendiri

Mulai dari mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT.

Hal itu bertujuan untuk menghadirkan performa berkendara yang superior serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien di saat yang bersamaan. 

Lebih lanjut, keunggulan dari platform TNGA: GA-C juga memberikan ruang bagi engineer Toyota untuk meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi berat mobil, serta mengurangi suara yang masuk ke dalam kabin mobil.

Berita selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya