MG4 EV

Mengusung Teknologi Rubik's Cube, MG4 EV akan Hadir di Indonesia?

MG4 EV, Crossover 100% elektrik pertama MG menggunakan teknologi Rubik's Cube yang dapat mencapai akselerasi kecepatan hingga 100 km/jam hanya dengan 3,8 detik.

Featured-Image
MG4 EV. (Foto:dok MG)

apahabar.com, JAKARTA - MG4 EV, Crossover 100 persen elektrik pertama MG menggunakan teknologi Rubik's Cube.

Brand asal Inggris, Morris Garage (MG) turut ikut menyambut animo hangat masyarakat terhadap mobil listrik dengan memperkenalkan kebolehan lini EVnya yaitu MG4 EV.

Mobil yang sudah rilis di pasar Eropa sejak September lalu ini merupakan crossover full elektrik pertama dari MG yang hadir dengan nilai tambah melebihi kendaraan-kendaraan lain di kelasnya.

"Ada banyak alasan mengapa orang ingin memiliki electric vehicles, namun MG4 EV memberikan semuanya, termasuk desain aerodynamic two-tone roof, high-tech digital cockpit dan juga fitur safety yang mumpuni," ujar Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin pada Kamis (17/11).

Baca Juga: Bukan Hanya Lelaki, MG 5 GT juga Menjadi Mobil yang Diminati Wanita

MG4 EV, merupakan mobil global elektrik pertama MG yang dijuluki "Global Pure Electric SuperPower Crossover".

Dengan menggunakan teknologi baterai terbaru, "Rubik's Cube" yang merupakan penggerak listrik kepadatan daya tinggi, dengan arsitektur penggerak belakang terpadu dengan lima batang penghubung, membuat mobil ini diklaim dapat mencapai akselerasi kecepatan hingga 100 km/jam hanya dengan 3,8 detik.

Selain itu, mobil EV ini juga memiliki platform sistemasi eksklusif serta mengadopsi desain balok triple impact, aplikasi kapasitor CPM, dan perlindungan keselamatan baterai yang ditingkatkan, sehingga memberikan keamanan maksimal.

Electric Vehicle yang 'Pintar'

Kelebihan lain pada baterai MG4 EV nampak dari pengisian daya baterai dari 10-80% hanya dalam waktu 35 menit menggunakan rapid charger umum berkapasitas 150 kW.

Baca Juga: Promo Akhir Tahun, Beli Mobil Suzuki dapat Emas hingga Motor Baru

Lebih praktis lagi, pada pengecekan status baterai dapat diakses dari mana saja dengan menggunakan aplikasi MG iSMART yang terinstal di smartphone.

Aplikasi tersebut juga sanggup membantu menemukan charging station terdekat, serta mengontrol berbagai fungsi maupun mengakses berbagai status MG4 EV lainnya.

Dengan sistem yang terintegrasi antara mobil, smartphone dan internet, pengguna dapat mengoperasikan fungsi kunci pintu dari jarak jauh. Sehingga, pemilik kendaraan bisa terhubung dengan MG4 EV dari mana dan kapan saja.

Selain praktis, MG4 EV juga memiliki desain yang outstanding. Berstatus sebagai crossover, MG4 EV dirancang dengan Energetic Agile Design yang berarti menjunjung practical, economic, intelligent dan trendy.

Baca Juga: Tim Mitsubishi Ralliart Siap Geber Triton di Ajang Reli AXCR 2022

Centre Focus Front Face dengan bentuk u-Shape design menambah kesan futuristik dibalut LED headlight hi-tech yang tajam, serta lampu sein dan lampu rem yang unik, menciptakan kesan yang sporty sekaligus dinamis. 

Hal itu dipertegas oleh roofline di sepanjang atap mobil, dan Twin Aero Rear Spoiler yang memaksimalkan aerodinamika, energi, serta kelincahan di jalan.

Jika crossover umumnya memiliki keterbatasan ruang kabin, berada di dalam MG4 EV terasa lega baik dari sisi headroom dan legroom berkat wheelbase yang cukup panjang, 2705 mm, serta baterai yang tipis sehingga menghemat ruang.

Space ekstra tersebut juga berkat floating console dengan desain simpel sekaligus modern, tanpa kehilangan fungsionalitas. Beragam fitur dari Apple CarPlay atau AndroidAuto dapat diakses dari layar sentuh berwarna 10,25 inci.

Baca Juga: Saingi Wuling, Pabrik DFSK di Cikande Siap Produksi Kendaraan Listrik

Wireless charging pad terletak di belakang Rotary Gear Selector, menambah kenyamanan saat mengisi baterai gadget yang mendukung fitur tersebut. 

Terdapat enam pilihan warnanya dari unit satu ini, yaitu Arctic White, Holborn Blue, Black Pearl, Camden Grey, Dynamic Red, serta yang baru Volcano Orange

"Nilai tambah lainnya adalah dari sisi safety berkelas dunia dengan adanya teknologi Comprehensive Stability System yang membuat berkendara semakin aman dan memberikan kepercayaan diri dalam berkendara," tukas Arief.

Ia mengatakan dengan fitur safety yang komplit seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition, dan lainnya sudah merupakan standar pada produk tersebut. 

Baca Juga: Ducati DesertX Mengaspal di Tanah Air, Motor buat Sultan Main Tanah

"Melihat antusiasme masyarakat Indonesia kepada mobil-mobil MG, bukan tidak mungkin kami mendatangkan MG4 EV," tuturnya terkait kemungkinan mendatangkan MG4 EV ke Tanah Air.

Mobil itu juga dilengkapi dengan V2L capability yang membuat mobil dapat menyediakan tenaga listrik yang mumpuni sehingga dapat mendukung kehidupan sehari-hari.

"MG optimis MG4 EV akan menjadi mobil blockbuster global berikutnya termasuk di Indonesia dan menyegarkan pengalaman berkendara kelas global untuk pecinta otomotif tanah air dengan mobil listrik murni yang ramah lingkungan," pungkasnya.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya