Banner
TRAVEL

Menikmati Hilir Mudik Sungai Martapura dari Pantai Jodoh

Pantai Jodoh adalah sebuah taman yang terletak di tepian Sungai Martapura. Tepatnya, berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Antasan Besar, Banjarmasin

Featured-Image
Pantai Jodoh menyuguhkan panorama Sungai Martapura (Foto: Google Maps)

apahabar.com, JAKARTA - Kalau bertandang ke Banjarmasin, kurang lengkap rasanya bila tak menyambangi Pantai Jodoh. Tak sesuai namanya, wisata ini nihil menyuguhkan panorama laut, pun bukan tempat untuk mencari tambatan hati.

Pantai Jodoh adalah sebuah taman yang terletak di tepian Sungai Martapura. Tepatnya, berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kalimantan Selatan.

Meski hanya berupa taman, wisata ini cocok menjadi spot untuk menikmati sore. Ditemani semilir angin nan berembus sejuk, pelancong bisa menyaksikan pemandangan yang tidak mengecewakan.

Di sini, wisatawan dapat menikmati Sungai Martapura dengan hilir mudik alat transportasi di atasnya, seperti klotok, jukung, dan speedboat. Selain itu, juga bisa melihat aktivitas warga yang berenang dan memancing di sekitarnya.

Wisatawan bisa mengunjungi Pantai Jodoh kapan saja, sebab tempat ini terbuka selama 24 jam. Namun, bila hendak mencari pujaan hati betulan, barangkali bisa berkunjung di malam hari.

Hal itu dikarenakan saat malam menyambut, suasana Pantai Jodoh tampak lebih romantis. Jejeran lampu bertabur di taman, seolah membuat nuansa bak latar film-film romansa.

Untuk berwisata ke Pantai Jodoh, tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Cukup bayar uang parkir kalau pengunjung datang menggunakan kendaraan pribadi, mengingat tiket masuknya pun gratis.

Namun, jika ingin menaiki perahu yang berjejer di tepian Pantai Jodoh, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan.

Adapun akses menuju tempat wisata ini tidaklah sulit. Bagi yang datang dari Banjarbaru, bisa mampir dari persinggahan akhir bus Banjarmasin Banjarbaru Bus Rapid Transit (BRT) Banjarbakula di Halte Jalan Jenderal Sudirman.

Kemudian, hanya perlu berjalan kaki beberapa meter untuk sampai di Pantai Jodoh. Jadi, tertarikkah Anda untuk berkunjung ke objek wisata ini di akhir pekan?

Editor
Komentar
Trending PostsLainnya