liga 1

Menpora dan PT LIB Belum Bisa Putuskan Kelanjutan Liga 1

Menpora dan PT LIB belum dapat memastikan kapan kompetisi Liga 1 dapat bergulir kembali usai dihentikan sementara terkait dengan Tragedi Kanjuruhan

Featured-Image
Menpora dan PT LIB belum bisa pastikan kapan kompetisi liga bergulir kembali (Foto: apahabar.com/ Farhan)

apahabar.com, JAKARTA – Menpora dan PT LIB belum dapat memastikan kapan kompetisi Liga 1 dapat bergulir kembali setelah Tragedi Kanjuruhan.

“Tadi kami mendiskusikan beberapa hal, khususnya tentang kelanjutan kompetisi Liga 1,” ujar Menpora, Zainudin Amali saat konferensi pers, Jumat (18/11).

Menteri Pemuda dan Olahraga menggelar audiensi dengan PT Liga Indonesia baru (PT LIB) dan PSSI terkait dengan kelanjutan kompetisi Liga 1 di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta.

Namun baik Menpora dan PT LIB pun belum dapat memastikan kapan Liga 1 dapat dilanjutkan kembali setelah di hentikan sementara usai Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: PT LIB: 16 Stadion di Indonesia Layak Gelar Liga 1

Pria kelahiran Gorontalo itu mengatakan, kalau kepastian tanggal bergulirnya kompetisi akan ditentukan pada rapat koordinasi dengan stake holder terkait.

“Kami belum pastikan tanggal berapa. Teman-teman kan tahu, kalau sudah mau mulai jalan kompetisi, kami pasti akan melakukan rapat koordinasi,” tambahnya.

Dalam pertemuan dengan PT LIB yang dihadiri oleh Dirut baru, Ferry Paulus dan juga PSSI, Menpora menyampaikan terdapat beberapa hal yang di bahas mengenai kompetisi.

Ia menambahkan, salah satu yang disampaikan oleh pihak PT LIB, adanya rencana membuka obrolan kepada pemerintah untuk dapat melanjutkan kompetisi Liga 1.

Baca Juga: PSSI Kebut Perpindahan Federasi Jordi dan Sandy ke FIFA Demi Tampil di Piala AFF

Lebih lanjut, Menpora menegaskan tidak bisa mengambil keputusan mengenai Liga 1. Ia menambahkan hal tersebut merupakan kewenangan kepolisian sebagai pemberi izin.

“Berbagai hal yang disampaikan tadi, tentu sangat dipahami oleh pemerintah, oleh karena itu hasil dari diskusi ini akan saya diskusikan dengan pak Kapolri karena pihak Polri yang punya kewenangan untuk mengeluarkan izin keramaian,” jelas Menpora.

Walaupun belum bisa memastikan kapan liga kembali bergulir, Amali memohon dukungan serta doa dari para pencinta sepak bola Indonesia.

Menpora berharap agar kompetisi sepak bola tanah air dapat segera bergulir kembali demi Timnas Indonesia.

“Jadi mohon doa dan dukungannya teman-teman, kita akan segera mengusahakan bagaimana kompetisi ini bisa berjalan kembali tentu dengan perubahan yang mendasar,” katanya.

Menpora juga meyinggung tentang tim transformasi sepak bola Indonesia yang dibentuk oleh PSSI, Pemerintah, dan juga pihak kepolisian.

Lebih lanjut, ia berharap dengan terbentuknya tim tersebut semoga pengelolaan kompetisi dan pembinaan sepak bola tanah air dapat membaik.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya