Banner
News

Menyelami Otoritarian ala Film Autobiography

Film arahan sutradara Makbul Mubarak dan diproduksi oleh KawanKawan Media yang berjudul Autobiography ini resmi tayang pada Kamis (19/01/2023). Film yang tayang

Featured-Image
Foto: Press Release Poplicist

apahabar.com, JAKARTA - Film arahan sutradara Makbul Mubarak dan diproduksi oleh KawanKawan Media yang berjudul Autobiography resmi tayang. Film yang tayang di lebih 25 kota seluruh Indonesia itu berhasil bikin bulu kuduk merinding. 

Bukan lantaran hantu yang akan membuat jantung Anda berdebar, tapi kehadiran sosok tangan besi yang serba otoritarian sebagai salah satu tokohlah yang akan memicu adrenalin.

Film yang sempat melakukan penayangan terbatas pada kompetisi Jogja-Netpac Asia Film Festival 2022 itu akan membawa penontonnya memasuki pola pikir tokoh otoriter yang bisa melakukan apapun selagi ia mau. 

Baca Juga: Diangkat ke Film, Kisah Kota Gaib Saranjana Siap Menguak Misteri

Bercerita tentang sosok Rakib diperankan oleh Kevin Ardilova dengan ayahnya di penjara dan saudara laki-lakinya di luar negeri untuk bekerja, Rakib bekerja sebagai pengurus rumah tangga tunggal di sebuah rumah kosong milik Purna yang diperankan oleh Arswendy Bening Swara, seorang pensiunan jenderal yang klan keluarganya telah mengabdi selama berabad-abad di sebuah kota pedesaan di Indonesia.

Setelah Purna kembali ke rumah untuk memulai kampanye pemilihan Bupati, Rakib terikat dengan lelaki tua itu, yang menjadi mentor dekat dan figur ayah, dan menemukan panggilannya sebagai asisten Purna dalam pekerjaan dan kehidupan. Ketika poster pemilihan Purna ditemukan dirusak suatu hari, Rakib tidak ragu untuk melacak pelakunya, memicu rantai kekerasan yang meningkat.

Baca Juga: Mengintip Kehidupan Agen Rahasia, Berakhir Tragis seperti Film Criminal?

Saat disinggung terkait ide film dan konteks ia mengaku hanya mengikuti karakter penokohan dalam film. "Konteksnya tidak intens, hanya mengikuti tokoh saja," ungkapnya pada apahabar, Jumat (20/01).

"Saya berusaha untuk mengupas karakter masing-masing tokoh dengan sejujur-jujurnya," imbuh dia.

Film panjang pertama sutradara dan penulis skenario Makbul Mubarak ini dibintangi oleh antara lain Kevin Ardilova, Arswendy Bening Swara, Lukman Sardi, Yusuf Mahardika, Rukman Rosadi, Yudi Ahmad Tajudin, Haru Sandra, dan Alm. Gunawan Maryanto.

Editor
Komentar
Trending PostsLainnya