Piala Dunia 2022

Misteri Pergantian Kiper Maroko, Ada Apa?

Duel Maroko melawan Belgia diwarnai dengan pergantian misterius di posisi penjaga gawang skuad Singa Atlas

Featured-Image
Kiper inti Maroko Yassine Bounou diganti sebelum kick off dimulai (Foto: Reuters)

apahabar.com, JAKARTA – Laga Maroko kontra Belgia di Piala Dunia 2022 sempat diwarnai oleh pergantian misterius kiper Maroko Yassine Bounou.

Laga yang digelar di Al Thumama Stadium, Minggu (27/11) malam membuat sebagian pendukung timnas Maroko bertanya-tanya tentang pergantian misterius kiper nomor satu tim Singa Atlas.

Semula Yassine Bounou tampil dari Lorong pemain bersama rekan setim lainnya. Hingga Bounou juga sempat menyanyikan national anthem untuk timnas Maroko.

Namun dalam sesi foto tim, kiper Sevilla itu terlihat sudah tak lagi berada di lapangan bersama dengan skuad Maroko.

Baca Juga: Kejutan! Maroko Bungkam 'Generasi Emas' Belgia Dengan Skor 2-0

Posisi penjaga gawang kemudian digantikan dengan Munir Mohamedi yang merupakan kiper lapis dua skuad Singa Atlas.

Dalam situs FIFA pun tercatat tidak ada pergantian pemain dan tertulis Munir Mohamedi sebagai kiper inti tim Maroko di laga tersebut.

Ternyata, usut punya usut dilansir dari Reuters digantikannya Bounou oleh Mohamedi disebabkan karena kiper utama Maroko itu tidak dalam kondisi fit 100 persen.

Sebelum ditarik keluar oleh Walid Regragui, Bounou sempat terlihat berbicang dengan wasit Cesar Ramos yang memimpin laga tersebut.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Piala Dunia: Neymar Meragukan, Richarlison Jadi Tumpuan

Pergantian misterius tersebut sempat menjadi perbincangan yang ramai dan viral di jagat media sosial.

Tim Singa Atlas pun tak merilis alasan pergantian kiper tersebut hingga duel kontra Belgia itu selesai dilaksanakan.

Melalui keterangan resmi klub, dokter tim Singa Atlas, Abderrazak Hefti pun memberikan alasan pertukaran Bounou dan Mohamedi.

“Dia merasa pusing dan saya berbicara dengan pelatih (Walid Regragui) soal pergantian di daftar susunan pemain inti,” katanya seperti dikutip dari Reuters.

“Tetap dia (Bounou) dalam keadaan baik sekarang dan dia akan bermain melawan Kanada,” tambah Dokter tim Singa Atlas itu.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Piala Dunia: Ghana Bawa Misi Wajib Menang

Munir Mohamedi yang menggantikan Bounou di posisi penjagang gawang pun sukses memberikan kontribusi kemenangan Maroko atas Belgia.

Mohamedi pun tercatat mampu mengamankan tiga tembakan yang mengarah ke gawangnya yang dilepaskan oleh para pemain Belgia.

Berkat penampilan apiknya di bawah mistar gawang Maroko, Tim Singa Atlas berhasil membungkam ‘Generasi Emas’ Belgia dengan kemenangan telak 2-0.

Kemenangan atas Belgia tersebut menjadi kemenangan penting bagi Hakim Ziyech cs untuk dapat membuka peluang mereka ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya