Banner
Politikus Main Film

Moeldoko Jajal Dunia Akting, 5 Politikus Ini juga Pernah Muncul di Film

Moeldoko sebenarnya bukanlah satu-satunya politikus yang menjajal dunia akting. Merangkum berbagai sumber, berikut lima politikus yang pernah muncul di film.

Featured-Image
Mantan Panglima TNI, Moeldoko, menjajal dunia akting dalam film pendek berjudul 'Air Susu Kau Balas Air Teh'. (Foto: dok.katadata)

apahabar.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, kembali menuai perhatian publik. Kali ini, bukan karena kebijakan atau perkataannya, melainkan kemunculan dirinya di sebuah film komedi.

Mantan Panglima TNI itu menjajal dunia akting dalam film pendek berjudul 'Air Susu Kau Balas Air Teh' di kanal YouTube Woko Channel.

Dia berakting sebagai Kang Moel, petani asal Kediri yang memiliki sejumlah lahan sawah.

Berbanding terbalik dengan kesehariannya yang tampil formal, dalam film tersebut, Moeldoko hanya mengenakan kaos biru dan topi.

Kemunculan yang tak terduga ini pun menuai banyak pujian dari warganet.

Moeldoko sebenarnya bukanlah satu-satunya politikus yang menjajal dunia akting. Merangkum berbagai sumber, berikut lima politikus yang pernah muncul di film:

1. Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat ini pernah unjuk kebolehan di layar lebar. Kang Emil, sapaan akrabnya, memerankan sosok kepala sekolah dalam film Dilan 1990 dan Dilan 1991.

Kemunculannya dalam film berpredikat Indonesia Choice Awards 2018 itu pun menuai pujian dari masyarakat. Utamanya, para penikmat karya layar lebar.

2. Emil Dardak

Mengikuti jejak sang istri, Arumi Bachsin, Wakil Gubernur Jawa Timur ini unjuk kebolehan di film The Santri.

Dalam film yang digarap oleh sutradara Hollywood asal Indonesia itu, Emil Dardak berperan sebagai ustaz dan guru silat.

3. Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pernah ikut meramaikan film Sang Prawira. Politikus PDI Perjuangan ini mengaku bahagia dan bangga bisa memerankan tokoh polisi berpangkat Komisaris Besar (Kombes) dalam film garapan sutradara Ponti Gea itu.

Pasalnya, sedari kecil, Ganjar memang bercita-cita ingin menjadi polisi. Hal ini boleh dibilang lumrah, mengingat dirinya adalah anak dari personel Bhayangkara.

4. Uu Ruzhanul Ulum

Uu Ruzhanul Ulum pernah berperan sebagai Bupati Tasikmalaya di masa pendudukan Jepang dalam film Sang Singa Singaparna. Wakil Gubernur Jawa Barat itu mengaku mendapat cukup banyak dialog ketika melakoni perannya tersebut.

5. Rahayu Saraswati

Rahayu Saraswati pernah unjuk kebolehan berakting dalam tiga film sekaligus. Ketiganya, yakni Merah Putih, Merah Putih II: Darah Garuda, dan Hati Merdeka (Merah Putih III).

Dunia akting sebenarnya bukanlah barang baru bagi mantan anggota DPR Fraksi Gerindra ini. Dirinya sendiri diketahui merupakan jebolan kursus akting di London, Inggris.

Itulah deretan politis yang pernah menjajal dunia akting dengan muncul di film. Jadi, akting siapa yang lebih Anda suka?

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya