Banner
Puan Maharani

NasDem Umumkan Anies Jadi Capres, Puan Maharani: Kita Sedang Berduka

Puan Maharani merespon Deklarasi Nasdem yang mengumumkan Anies sebagai Capres di tengah duka Tragedi Kanjuruhan

Featured-Image
Ketua DPR Puan Maharani saat konferensi pers usai Sidang Paripurna DPR RI, Selasa (4/10). Foto: apahabar.com/Leni

apahabar.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani mengomentari Partai Nasdem yang mengumumkan Anies Baswedan sebagai Capres di tengah duka Tragedi Kanjuruhan.

Puan mengatakan jika saat ini seluruh masyarakat Indonesia khususnya pecinta sepakbola sedang berduka. Berduka atas Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang.

“Saat ini kita semua sedang dalam situasi duka akibat Tragedi Kanjuruhan di Malang yang menewaskan ratusan orang lebih,” kata Ketua DPP PDIP itu, Selasa (4/10).

Ia mengatakan bahwa setiap partai politik memiliki caranya sendiri dalam memetakan pemilu 2024. Dan setiap parpol juga memiliki caranya sendiri dalam memilih calonnya di Pilpres 2024.

“Setiap parpol pasti memiliki mekanismenya sendiri,” ucap Putri Ketum PDI P ini.

Ia menegaskan jika saat ini seluruh elemen masyarakat seharusnya fokus menyelesaikan Tragedi Kanjuruhan. Menurutnya, setiap publik figur memikirkan masalah ini hingga investigasi Tim Khusus buatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selesai dilakukan.

“Saat ini kita fokus dulu menyelesaikan masalah tersebut, baru memikirkan yang lain,” ungkap Puan.

Diketahui, Tragedi Kanjuruhan  menjadi tragedi terbesar kedua dalam sejarah sepakbola dunia dengan menewaskan seratus orang lebih.

Saat ini pemerintah di bawah komando Jokowi sudah membuat Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF). Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD, memimpin TGIPF.

Legislator Indonesia juga melakukan hal yang sama dengan membuat Panitia Khusus (Pansus) untuk membantu TGIPF dalam menginvestigasi Tragedi Kanjuruhan.

Puan pun menegaskan, Pansus ini prinsipnya dapat meminta penyelidikan dan penyidikan secara cepat, tepat dan tanggap.

"Saat ini pemerintah membuat TGIPF dan kita berharap agar tidak tumpang tindih dengan Pansus, melainkan bekerjasama,”  ujar Puan.

 

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya