News

Perbaiki Tata Ruang, Tidak Ada Lagi Tiang Listrik di Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menata kembali Ibu Kota. Mereka menjanjikan tidak ada lagi tiang listrik dalam empat atau lima tahun mendatang

Featured-Image
Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, di Pool DBM Alkan Pulogebang, Rabu (4/1). (Foto:apahabar.com/Daffa)

apahabar.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjanjikan penataan ulang jaringan listrik di ibu kota. Seluruh tiang listrik akan dihilangkan wilayah di Jakarta dalam empat atau lima tahun mendatang.

Untuk penataan itu tiang listrik dan tiang kabel fiber optik seluruhnya akan dicabut dan dipindahkan ke bawah tanah.

Baca Juga: Dilantik Jadi Ketua Umum PSN PP DKI Jakarta, Yusron Sjarief Ingin Majukan Pencak Silat

Untuk kerja itu, mereka telah mencabut rata-rata 400 tiang per harinya. Nantinya, pencabutan tiang listrik dimulai dari Jakarta Selatan.

"Kita mulai cabuti semua (tiang listrik) dari Jakarta Selatan. Setelah semuanya diperbaiki, kabel  akan masuk ke bawah tanah," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, di Pool DBM Alkan Pulogebang, Rabu (4/1).

Baca Juga: Perayaan Pergantian Tahun di DKI Jakarta Hasilkan 74 Ton Sampah

Saat ini, lanjut Hari pihaknya telah berhasil mencabut 30 persen tiang yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Pekerjaan penataan ulang tiang listrik itu akan beriringan dengan resvitaslisasi trotor sehingga pemandangan kota semakin baik dan ruang bagi pedestrian semakin layak. 

"Kalau trotoar kita revitalisasi kan baru 30 persen otomatis 30 persen. Jadi masih banyak PR kita, makanya 4 sampai 5 tahun lah Jakarta  bersih dari tiang listrik," imbuhnya.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya