Banner
liga 1

Persija Jakarta Sukses Raih Kemenangan Tipis 1-0 dari Borneo FC

Persija Jakarta sukses mencuri tiga poin pada partai big match Liga 1 pekan 12 dengan menang tipis 1-0 dari Borneo FC.

Featured-Image
Firza Andika melakukan selebrasi usai cetak gol tunggal kemenangan Persija Jakarta 1-0 atas Borneo FC di pekan 12 Liga 1 musim 2022/2023. (Foto: Twitter @Persija_Jkt)

apahabar.com, JAKARTA - Persija Jakarta sukses mencuri tiga poin pada partai big match Liga 1 pekan 12 dengan menang tipis 1-0 dari Borneo FC.

Tampil tanpa skuad terbaiknya yang tergabung di TC Bali bersama Timnas, Persija coba menekan sejak awal laga.

Tim Macan Kemayoran dan Pesut Etam saling serang demi mengamankan posisi klasemen, namun hingga menit ke-30 belum ada gol tercipta.

Bahkan, kedua tim belum bisa memecah kebuntuan dan skor 0-0 berakhir di 45 menit pertama.

Baca Juga: Persebaya Menang Comeback 3-2 dari Barito Putera

Di babak kedua, Persija mencoba unggul lewat sepakan bebas yang dilakukan Yusuf Helal, namun masih gagal menembus kuatnya lini belakang Borneo.

Terus menekan, usaha anak asuh Thomas Doll akhirnya berbuah manis memasuki menit 55. Meneruskan umpan Krmencik, Persija mampu unggul 1-0 lewat sepakan Firza Andika.

Tim Borneo bukan tanpa perlawanan. Di menit 69, usaha Borneo FC untuk menyamakan kedudukan masih gagal meribha keadaan.

Sepuluh menit berselang, pemain belakang Borneo, Diego Michiels diganjar kartu merah langsung oleh wasit, akibat terlibat adu mulut dengan Krmencik yang terkena kartu kuning.

Baca Juga: Menang 3-2 dari Persita, Bali United Naik ke Peringkat Dua Klasemen Liga 1

Sesaat setelah diusir wasit, Michiels melakukan aksi tidak terpuji, dengan memukul kepala Krmencik. Beruntung aksi Michiels tidak menimbulkan keributan antar pemain.

Bermain dengan 10 orang, anak asuh Milomir Seslija semakin kesulitan mengejar angka.

Persija mampu mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir, sekaligus meneruskan tren positifnya di Liga 1 dengan enam kemenangan beruntun.

Dengan hasil ini, Persija naik ke peringkat tiga dengan 24 poin, menggeser Borneo yang harus rela turun ke posisi empat klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023.

Editor
Komentar
Trending PostsLainnya