Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20 Indonesia Cari Relawan, Ini Syarat dan Link Pendaftarannya

FIFA dan panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 di Indonesia sedang mencari relawan atau volunteer untuk membantu ajang turnamen dunia yang digelar di tanah air

Featured-Image
Logo FIFA World Cup U-20 2023 Indonesia (Foto: Antara)

apahabar.com, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA membuka pendaftaran relawan Piala Dunia U-20 yang akan dihelat di Indonesia pada tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan melalui lamaan resmi FIFA, Selasa (6/12). Untuk mendukung terselenggaranya ajang Piala Dunia U-20 yang bertepat di Indonesia, FIFA dan Komite Panitia lokal akan membuka lowongan menjadi relawan atau volunteer Piala Dunia U-20 2023.

Adapun nantinya, para relawan akan ditugaskan dalam penyelenggaraan FIFA World Cup U-20 yang akan dimulai pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di beberapa wilayah di Indonesia.

Selain itu, para relawan nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja di area fungsional seperti stadion, tempat latihan, bandara, dan hotel.

Baca Juga: Menpora Beber Alasan Liga 1 Lanjut: Demi Timnas Indonesia

Tidak hanya itu, relawan yang terpilih nanti dapat menjalankan tugas di berbagai bidang, termasuk transportasi, akreditasi, media, layanan tamu, dan layanan penonton.

Pendaftaran volunteer Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia telah dibuka sejak Senin siang kemarin (5/12) dan akan ditutup 5 Februari 2023 mendatang.

Berdasarkan penelusuran apahabar.com, pihak penyelenggaran setidaknya membutuhkan sekitar 1.500 relawan yang siap membantu pagelaran event internasional di Indonesia itu.

Bagi calon pendaftar yang berminat, terdapat tujuh syarat yang harus dipenuhi oleh calon relawan Piala Dunia U-20 Indonesia 2023.

Berikut ini adalah persyaratannya:

1. Berumur 18 tahun atau lebih pada tanggal 20 Maret 2023

2. Tinggal di Indonesia

3. Mampu berbicara Bahasa Inggris minimal level intermediate, lancar berbicara Bahasa Indonesia

4. Hadir selama turnamen (20 Mei – 11 Juni 2023)

5. Sanggup menyelesaikan proses wawancara dan menghadiri seluruh sesi latihan

6. Bertanggung jawab dan antusias

7. Berkomitmen untuk berkontribusi dalam penyelenggaraan acara global besar dan mewakili FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 dengan bangga dan hormat.

Itulah beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon volunteer Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Lantas, bagaimana cara mendaftarnya, berikut adalah cara daftar volunteer Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia:

1. Kunjungi link pendaftaran volunteer Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia ini https://volunteer.fifa.com/invite/fu20wcindonesia2023

2. Kemudian, isi formulir pendaftaran akun FIFA Volunteer Community dengan data diri seperti nama lengkap, alamat e-mail, membuat password akun, dan sebagainya.

3. Klik tautan verifikasi akun yang dikirim ke alamat e-mail tadi.

4. Setelah berhasil login di halaman FIFA Volunteer Community, pilih menu “Tournament” dan buka “U-20 World Cup 2023 Indonesia”.

5. Selanjutnya, isi formulir pendaftaran relawan dengan lengkap. Pada langkah ini, relawan diharuskan pula untuk mengunggah foto berwarna dan kartu identitas resmi (KTP atau Paspor).

6. Pastikan data di formulir telah terisi semua dengan benar. Bila sudah demikian, kirim formulir pendaftaran itu.

Untuk diketahui, sebelum ditetapkan menjadi relawan, para pendaftar nantinya akan melewati beberapa tahapan, antara lain yaitu pengiriman formulir, wawancara, penawaran, dan pelatihan.

Demikian penjelasan lengkap seputar cara daftar volunteer Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, semoga bermanfaat.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya