Internasional

Prancis Melaju ke Perempat Final Usai Taklukan Polandia 3-1

Timnas Prancis melanjutkan langkahnya ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Polandia di babak 16 besar

Featured-Image
Prancis melenggang ke perempat final usai kalahkan Polandia di babak 16 besar (Foto: Twitter @fifaworldcup)

apahabar.com, JAKARTA – Langkah tim nasional Prancis terus berlanjut usai mengalahkan Polandia dengan skor 3-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Bermain di hadapan 40 ribu penonton di Al Thumama Stadion, tiga gol pasukan Les Bleus dicetak oleh Olivier Giroud (1 gol) dan Kylian Mbappe (2 gol).

Sedangkan, gol hiburan untuk timnas Polandia dilesatkan oleh Robert Lewandowski melalui titik putih di penghujung laga.

Dengan kemenangan ini, tim ayam jantan berhasil melaju ke perempat final, dan akan menghadapi pemenangan dari partai selanjutnya babak 16 besar antara Inggris vs Senegal yang akan berlangsung Senin (5/12) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Olivier Giroud Bawa Prancis Memimpin 1-0 Atas Polandia di Babak Pertama

Jalannya pertandingan

Les Bleus tak menurunkan tempo permainan mereka usai kembali dari ruang ganti untuk menambah pundi-pundi gol di babak kedua.

Peluang demi peluang diciptakan oleh anak asuh Didier Deschamps di lima menit awal babak kedua, namun masih belum berhasil merubah papan skor.

Memasuki menit ke-55, Mbappe melepaskan tembakan keras ke arah gawang Szczesny namun hanya menghasil sepak pojok untuk Les Bleus.

Laga babak kedua sudah berjalan 15 menit, namun masih belum ada gol tambahan yang tercipta di laga Prancis melawan Polandia ini.

Baca Juga: Inggris vs Senegal, Gareth Southgate Waspadai Pasukan Aliou Cisse

Giroud kembali mengancam gawang Polandia, menerima umpan Andrien Rabiot dari sisi kanan pertahanan The Eagles.

Pemain AC Milan itu mencoba melepaskan tendangan backheel, namun masih sedikit melebar dari gawang Wojciech Szczesny.

Rapatnya barisan pertahanan Prancis di babak kedua, membuat Robert Lewandowski cs mengalami kesusahan untuk membongkar lini pertahanan tim ayam jantan.

Kylian Mbappe akhirnya berhasil memecah kebuntuannya di menit ke-74. Melalui skema counter attack, memanfaatkan umpan dari Ousmane Dembele.

Baca Juga: Sehati dengan Erick Thohir, Moeldoko Jagokan Brasil di Piala Dunia 2022

Mbappe yang tak terkawal di sisi kiri melepaskan tembakan terukur yang tak mampu dijangkau oleh Szczesny. Papan skor akhirnya berubah menjadi 2-0 untuk keunggal tim ayam jantan.

Hingga 10 menit menjelang waktu normal babak kedua berakhir, The Eagles hanya mampu melepaskan satu tembakan on target ke gawang Hugo Lloris.

Sedangkan, anak asuh Didier Deschamps tercatat sudah melepaskan tujuh kali tembakan on target ke gawang Szczesny.

Memasuki waktu tambahan, Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk keunggulan 3-0 tim ayam jantan.

Baca Juga: Erick Thohir Bicara Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Meneriman umpan Marcus Thuram, stiker PSG itu tak berpikir panjang langsung melepaskan tembakan ke arah gawang Polandia yang tak mampu ditepis oleh Szczesnya.

Semenit menjelang waktu tambahan berakhir, wasit Jesus Valenzuela memberikan hadiah hiburan bagi The Eagles setelah menunjuk titik putih.

Tak ingin membuang kesempatan tersebut, sang eksekutor Lewandowski berhasil menyarangkan si kulit bundar masuk ke gawang Lloris.

Gol penalti Lewandowski sekaligus menutup jalannya pertandingan untuk kemenangan 3-1 Les Blues kontra Polandia.

Editor
Komentar

Trending Posts

Lainnya